Potong Rambut Setelah Putus Cinta, Pertanda Move on?

Potong Rambut Setelah Putus Cinta, Pertanda Move on?

Belum ada penelitian yang menyebutkan potong rambut pertanda move 100 persen dari sang mantan, namun potong rambut bisa menjadi self healing yang baik menjadi pribadi yang baru--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Mungkin ini yang dinamakan healing, menyembuhkan luka perasaan dengan berpenampilan beda, memotong rambut.

 

Kebiasaan memotong rambut usai putus cinta tak hanya dilakukan masyarakat biasa seperti kita, selebriti dunia pun melakukannya.

 

Dikutip dari CNN Indonesia, sejumlah selebriti Hollywood yang memamerkan gaya rambut baru pasca putus cinta.

 

Diantaranya, tahun 2019 Khloe Kardashian memotong rambut panjangnya menjadi bob pendek setelah mengakhiri hubungan dengan Tristan Thompson. Penyanyi Ariana Grande juga memangkas rambutnya usai putus cinta, dan banyak artis lainnya.

 

Menurut Sanam Hafeez, ahli saraf klinis dan profesor di Columbia University, rambut tak hanya aspek identitas dan bentuk ekspresi diri, ini satu dari beberapa hal yang bisa dikontrol cukup mudah.

 

"Mengubah gaya rambut bisa jadi pernyataan besar. Ini bisa berarti Anda mengumumkan sesuatu tanpa mengutarakannya atau dibuat jadi metamorfosis. Ini pernyataan instan bahwa ini membuat Anda jadi orang yang baru," jelas Hafeez mengutip dari Refinery29.

 

Tak hanya potongan rambut, perubahan bisa dilakukan dengan mengecat rambut. Dilansir dari HelloGiggles, penata rambut Eloise Cheung berkata gaya rambut baru dilakukan demi menampilkan diri dalam versi baru dalam waktu cepat."Perubahan gaya rambut dramatis adalah cara untuk menghempas masa lalu dan move on," imbuhnya. (dpc)

 

Sumber: