Pentas Seni Meriahkan Wisuda TK-KB Hafidzan Lestari Angkatan 2021-2022

Pentas Seni Meriahkan Wisuda TK-KB Hafidzan Lestari Angkatan 2021-2022

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pentas Seni dan Wisuda TK-KB Hafidzan Lestari angkatan pertama tahun ajaran 2021-2022 di Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi berjalan sukses, Sabtu (11/6). Pentas Seni dan Wisuda ini mengangkat tema "bersama mengukir prestasi menuju generasi rabbani".

Acara semakin meriah dengan adanya penampilan kesenian dari anak-anak TK-KB Hafidzan Lestari. Penampilan ini merupakan wajah kesenian nusantara yang dipilih dari beberapa daerah. 

Mulai dari kesenian tari serampang laut, tari Cindai, tari Indang atau dindin badindin, tari ampar-ampar pisang. Ada juga aksi menyanyi solo, pembacaan puisi penampilan gerak dan lagu hingga paduan suara. 

Kepala sekolah TK-KB Hafidzan Lestari, Winda Yulianti mengatakan, pendidikan di tingkat TK sangatlah penting untuk mengembangkan motorik, kemandirian dan komunikasi anak. Mengembangkan bakat, kedisiplinan dan daya cipta hingga pertumbuhan anak.

"Disini kita juga mengajarkan bagaimana cara berhitung, menulis dan membaca. Yang tidak kalah pentingnya adalah meberikan pengenalan ilmu agama kepada anak," katanya. 

Karena itu, dirinya berharap agar anak-anak yang di wisuda bisa meneruskan pendidikan ketingkat selanjutnya. Kemudian menjadi anak yang sholeh dan sholehah, berbakti kepada kedua orang tua nusa dan bangsa. 

"Sekarang adalah hari terakhir ananda berada di sekolah ini, tentu banyak kenangan indah yang kita lewatkan bersama. Mudah-mudahan ananda semua menjadi kebanggaan orang tua," ucapnya. 

Ketua RT 06 Kelurahan Beliung, Asnawan mengucapkan terimakasih kepada ketua yayasan bapak Raflizan dan ibu Hj Hendriani, S.Pd. "Kami mengucapkan terimakasih kepada ibu dan bapak ketua yayasan, semoga pendirian TK-KB ini menjadi amal jariyah," katanya. 

Mewakili warga, dirinya berharap agar ada pendirian sekolah sore untuk pendidikan agama anak-anak. Tujuannya agar bisa membentuk karakter anak dengan memperkuatnya melalui agama. 

"Mungkin ini bisa diniatkan bersama. Kami warga sangat mendukung sekali, agar anak-anak kita bisa dibekali ilmu agama," katanya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Hafidzan Adhyasta, Raflizan mengucapkan selamat kepada para siswa TK-KB yang baru di wisuda. Ia berharap para siswa terus belajar agar bisa membanggakan orang tua. 

"Selamat saya ucapkan atas diwisuda anak-anak kita ini. Besar harapan saya, kedepan silaturahmi kita terus terjaga," pungkasnya. (aiz)

Sumber: