Lulus SMK Kehutanan, Siswa Suku Anak Dalam Ingin Jadi Polhut

Lulus SMK Kehutanan, Siswa Suku Anak Dalam Ingin Jadi Polhut

Jupri, salah satu siswa dari Suku Anak Dalam (SAD) menjalani prosesi wisuda atas kelulusannya sebagai siswa di SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Jupri, salah satu siswa dari Suku Anak Dalam (SAD) menjalani prosesi wisuda atas kelulusannya sebagai siswa di SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru kamis (9/6). Ia merasa sangat bangga karena bisa menyelesaikan Pendidikan sekolah menengahnya ini. Jupri tidak pernah membayangkan bahwa ia juga bisa menyelesaikan sekolah.

Jupri membagikan kiatnya agar dapat menyelesaikan belajarnya. “Berlatih, disiplin, tanggung jawab,  mengikuti kegiatan keagamaan agar jadi tekun, dan banyak kawannya,” jelasnya.

Jupri bersama orang tua

“Bahagia, bangga, tidak menyangka akhirnya lulus,” ungkapnya senang.

Keberhasilan Jupri membuat bangga kedua orangtuanya. Rasid, ayah Jupri, berterima kasih sekali kepada PT SAL yg sdh menyekolahkan anaknya saya sampai lulus. “Saya tidak menyangka anak saya bisa lulus disini, sy senang dan bangga,” katanya sambil berkaca-kaca.

Laki-laki yang ingin menjadi polhut ini mendapatkan beasiswa dari PT Sari Aditya Loka (PT SAL) pada tahun 2019 lalu. PT SAL mendukung penuh jupri dengan full beasiswa sampai lulus.

Fenti, Corporate Social Responsibility (CSR), yang juga mendampingi wisuda mengatakan “Program beasiswa kepada Jupri adalah bentuk komitmen perusahaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.” SAD sebagai bangsa Indonesia juga harus bisa mendapatkan pendidikan yang baik. Dengan demikian, anak-anak SAD dapat berdaya sebagaimana masyarakat Indonesia yang lain. 

“Sesuai visi PT SAL untuk sejahtera bersama bangsa,” tegasnya. (van)

Sumber: