Kang Emil: Jasadnya Eril Utuh dan Wangi

Kang Emil: Jasadnya Eril Utuh dan Wangi

Ridwan Kamil (Kiri) dan Emmeril Khan Mumtadz (Eril). Foto: Instagram / @Fatih_Indonesia--

BERN, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Ucapan rasa syukur tak henti disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Allah SWT karena putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz berhasil ditemukan setelah tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

“Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengazankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” kata Ridwan Kamil melalui akun pribadinya di Instagram, Jumat (10/6). Kang Emil, sapaan akrabnya juga mengungkapkan kebesaran Allah yang telah melindungi dan mensucikan jasad putra, meski sudah lebih 14 hari dinyatakan hilang dan tenggelam di Sungai Aare.

“Jasadnya masih utuh, lengkap, tidak kurang satu apapun, wajahnya rapi menengok ke kanan,” ungkap Kang Emil. Suami dari Atalia Praratya itu menyampaikan kesaksikan bahwa jasad sang putra wangi seperti daun eukaliptus (Eucalyptus). Eukaliptus merupakan pohon berdaun hijau dengan wangi yang khas yang banyak tumbuh di daratan Australia.

“Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” ucap mantan Wali Kota Bandung itu seusai melihat langsung jasad putranya. Rencananya jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) dan dimakamkan keesokan harinya. (mar1/dom/jpnn)

Sumber: