DWP Gelar Pertemuan Rutin, Pererat Kerjasama Guna Mewujudkan Program DWP UI

DWP Gelar Pertemuan Rutin, Pererat Kerjasama Guna Mewujudkan Program DWP UI

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menyelenggarakan pertemuan rutin pengurus dan anggota yang diadakan di Aula Rektorat Kampus II UIN SUTHA, Rabu (8/6). Dra. Hj. Chadijah Su'aidi, Ketua DWP mengajak pengurus dan anggota untuk terus ikut bersama - sama bekerja sama menjalankan amanah dan mengembangkan kepengurusan DWP.

“Salah satu program penting yang tengah dijalankan oleh DWP UIN SUTHA saat ini yaitu dalam bidang Pendidikan dengan kegiatan turunannya yaitu pendirian dan pengelolaan PAUD Lokomotif dan pendirian pengajian buta huruf al-qur'an,” tegas Dra. Hj. Chadijah Su'aidi.

Rektor UIN STS Jambi menghadiri pertemuan rutin DWP UIN SUTHA

Dalam sambutannya, Ketua DWP UIN SUTHA juga menyampaikan perkembangan PAUD saat ini telah menerima siswa baru, dimana ada 3 macam PAUD yang dikelola oleh Yayasan Lokomotif di bawah komando DWP yaitu Taman Kanak-kanak (TK), Kelompok Bermain (KB) dan Tempat Penitipan Anak (TPA).

PAUD ini juga dilengkapi fasilitas yang memadai, tenaga pendidik yang terbaik dan profesional serta diawasi secara professional. Siswa juga akan dibekali dengan kurikulum yang berbasis agama, kemampuan bahasa asing dan juga sains sebagai wujud dari transintegrasi ilmu sejak dini.

Ketua DWP UIN SUTHA, Drs. Hj. Chadijah Su'aidi

Dirinya juga mengapresiasi Sub Unit Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan pertemuan rutin ini dan mengapresiasi Sub Unit Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang proaktif, responsif dan kompak dalam berbagai kegiatan DWP. Dirinya mengharapkan sub unit lainnya dapat mencontoh hal tersebut.

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.Ph.D., sangat mendukung segala program kerja DWP salah satunya terkait Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dirinya juga turut memantau perkembangan PAUD yang dikelola oleh DWP dan meminta seluruh pengurus dan anggota untuk secara masif mempromosikan PAUD karena ini akan menjadi cikal bakal transintegrasi ilmu dengan kurikulum yang disesuaikan. UIN Jambi juga siap mendukung dengan fasilitas yang memadai untuk kemajuan PAUD ke depan.

“Banyak prestasi membanggakan yang telah diraih UIN Jambi berkat dukungan dari DWP. Diantaranya, peringkat 3 UI Greenmetric se-PTKIN, dan terakhir UIN Jambi sebagai satu-satunya PTKIN yang menduduki peringkat ke-20 THE Impact Ranking se-Indonesia.UIN Jambi juga telah masuk ke dalam World Class University. Hal ini terukur karena dapat dilihat pada SINTA 3,” jelas Rektor UIN STS Jambi.

Pada pertemuan ini DWP, menghadirkan Ridwan, M.Psi Psikolog, Ketua Prodi PIAUD UIN Jambi yang juga pengelola PAUD Lokomotif sebagai narasumber. Dirinya memaparkan tentang Hypno Parenting yang bertujuan untuk mendidik anak dengan kasih sayang serta bagaimana cara mempraktekkannya dalam mengasuh anak.

Bertugas sebagai pelaksana acara, dalam laporannya Ketua Sub Unit FTK Rahmi Najmul Hayat mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kerja sama sesama pengurus dan anggota DWP UIN Jambi.  (uci)

Sumber: