Dorong Peningkatan Kualitas Bahasa, UIN SUTHA Pusat Test TOEFL ITP

   Dorong Peningkatan Kualitas Bahasa, UIN SUTHA Pusat Test TOEFL ITP

UIN SUTHA melakukan MoU dengan IIEF--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – UIN SUTHA terus mengambil bagian terdepan dalam peningkatan kualitas masyarakat Provinsi Jambi, khususnya dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Kali ini UIN STS Jambi telah melakukan MoU dengan The Indonesian International Education Foundation (IIEF), Kamis (9/6). Hal ini menjadikan UIN STS Jambi melalui Pusat Bahasa UIN SUTHA menjadi pusat pelaksanaan test TOEFL di Jambi.

“Kami mengucapkan terimakasih karena memercayakan Pusat Bahasa UIN SUTHA sebagai pusat pelaksanaan test TOEFL di Jambi. Diharapkan hal ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh civitas akademika dan masyarakat Jambi,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.Ph.D.

Ditambahkannya, hal ini sesuai dengan kebutuhan di Provinsi Jambi saat ini khususnya dalam mengejar Jambi MANTAP, khususnya pada sisi peningkatan kualitas SDM. Dimana UIN SUTHA berkomitmen meningkatkan SDM Jambi melalui peningkatan kualitas bahasa. Hal ini menjadi pintu utama bagi akademisi dan masyarakat umum untuk mendapatkan sertifikat tes TOEFL ITP sebagai syarat utama mendapatkan beasiswa dalam maupun luar negeri atau pekerjaan lainnya yang membutuhkan TOEFL.

“Selamat bergabung di Pusat Bahasa UIN SUTHA,” tegas Rektor UIN STS Jambi.

 

Foto bersama

Direktur IIEF, Diana Kartika Tjahja merasa sangat senang dengan kerjasama ini, TOEFL ITP (TOEFL Institutional Testing Program) berstandar internasional, dimana TOEFL ITP adalah ujian kemampuan bahasa Inggris yang kini menjadi salah satu persyaratan utama untuk mendaftar ke berbagai program beasiswa di Indonesia, baik itu beasiswa gelar atau non-gelar, untuk kesempatan belajar di dalam maupun luar negeri, untuk berbagai strata pendidikan.

Ujian ini merupakan ujian berstandar internasional dengan skor yang valid, terukur serta konsisten. Melalui program ini, perguruan tinggi di Indonesia dapat menyelenggarakan ujian secara mandiri di kampus masing-masing dan menetapkan jadwal ujian yang fleksibel, di bawah pendampingan IIEF.

Dengan demikian, akses mahasiswa terhadap ujian ini akan semakin mudah dan terjangkau. Dengan adanya kemudahan akses untuk memiliki angka kemahiran berbahasa Inggris, diharapkan mahasiswa akan memiliki kualitas daya saing yang lebih tinggi, baik untuk berkompetisi mendapatkan beasiswa ataupun untuk prospek karir yang cerah.

 

UIN SUTHA Menjadi pusat ujian TOEFL ITP di Jambi

“Diharapakn dapat memenuhi kebutuhan akan ujian TOEFL IPT di Jambi dan sekitarnya,” jelas Direktur IIEF, Diana Kartika Jahja, S.S.,M.App.Ling. (uci)

Sumber: