Kantin Smart Unja Sebagai Fasilitasi Mahasiswa Praktik Enterprenuership

Kantin Smart Unja Sebagai Fasilitasi Mahasiswa Praktik Enterprenuership

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Rektor Universitas Jambi (Unja), Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D., melaksanakan Expo Launching Transaksi non Tunai dan Penandatangan MoU Kantin Smart Unja yang berada di Centra Bisnis BPU Kampus Unja Mendalo, Rabu (8/6/22). Hadir dalam kegiatan Wakil Rektor, Ketua BPU Unja, Dekan dan Wakil Dekan, Perwakilan Bank Mandiri serta undangan lainnya.

Rektor UNJA dalam sambutannya mengatakan, expo launching yang telah dilaksanakan merupakan wahana bagi mahasiswa untuk praktek enterprenuership didalam pendidikan. “Launching kantin Smart Unja yang dilakukan hari ini adalah salah satu bentuk komitmen Unja dalam rangka memperkuat badan pengelolan usaha dan ini salah satu usaha saja. Ini dapat dijadikan wahana praktek mahasiswa menjalankan enterprenuersip didalam pendidikan,” ujar Rektor.

Selain itu, Rektor berharap dengan adanya kantin Smart Unja, mahasiswa dapat melaksanakan praktek langsung di kantin tersebut. “Jadi ini ada nuansa akademiknya, disini tidak hanya jualan saja, tapi bagaimana mahasiswa-mahasiswi kami dalam kampus MBKM dapat melaksanakan praktek disini. Dari mulai cara pengelolaan, bagaimana perencanaan dan langsung praktek disini,” terang Rektor.

Sementara itu Ketua BPU, Drs. Agus Syarif, M,Bs., menambahakn, Kantin Smart Unja melakukan transaksi melalui non-tunai melalui scan barcode aplikasi. “Transaksi dapat menggunakan Livin by Mandiri dan melalui aplikasi digital lainnya. Selain itu kantin Smart Unja menyewakan area centra bisnis untuk acara pernikahan dan lainnya yang bertemakan outdoor,”  ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MoU dan pemotongan pita tanda dimulainya pengoperasian kantin Smart Unja. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Sumber: