Puluhan Warga Bungo Antusias Ikut KB Gratis

Puluhan Warga Bungo Antusias Ikut KB Gratis

ANTUSIAS : Tampak Warga sedang mengikuti pemeriksaan Kesehatan oleh Tim Kesehatan dalam program pelayanan KB oleh Dinsos Bungo dan BKKBN Provinsi Jambi--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Puluhan warga dari Dusun Sungai Puri, Rantau Makmur, Pakuaji, dan Rantau Embacang, Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo antusias mengikuti layanan KB (Keluarga Berencana) Gratis yang dkigelar Dinas Sosial, P2KB dan P3A, Selasa (07/06).
 
Khudri, Koordinator KB Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas mengatakan ada sebanyak 37 orang yang ikut pemasangan implan atas dasar kesadaran masing-masing.
 
“Untuk bongkar alat kontrasepsi ada 5 orang, pasang baru 14, bongkar pasang 16 orang dan gagal pemasangan implan 1 orang. Semua yang mengikuti para ibu-ibu yang memang secara sadar ingin ikut pelayanan KB,” uca Khudri.
 
Sementara itu Kadis Sosial, P2KB dan P3A, Dra. Novalia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tak lain merupakan kolaborasi antara Dinsos dengan BKKBN perwakilan Jambi, dinas Kesehatan Bungo dan Bides yang ada di masing-masing kecamatan.
 
“Program pelayanan KB ini selain untuk memudahkan masyarakat mendapatkan alat kontrasepsi implan, sekaligus untuk konsultasi dengan pelayanan kesehatan. Terutama bagi ibu-ibu yang baru mulai dan bongkar pasang alat kontrasepsi,“ ungkap Novalia.
 
“Kami yakin semua kegiatan di lapangan akan berjalan sesuai rencana karena 17 koordinator KB sudah ada di masing-masing kecamatan dalam Kabupaten Bungo. Ini juga kita sudah sepakat antara dinsos, dinkes dan BKKBN Provinsi agar semua program tuntas,” tukasnya.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: