>

Fairuz Nominasi 3 Pembicara Terbaik di Ajang Internasional

Fairuz Nominasi 3 Pembicara Terbaik di Ajang Internasional

3 pembicara terbaik nominasi Gilbert Apollis Award--

Walaupun keikutsertaan yang pertama, Indonesia melalui Fairuz, alumni Titian Teras Jambi bisa meraih nominasi sebagai 3 besar pembicara terbaik dari 54 peserta yang ada, berdampingan dengan pembicara terbaik lainnya Raphael Njoroge yang berasal dari Kenya (Mahasiswa S1 Hukum Kenyatta University) dan Stephen Hare yang berasal dari Swiss (Mahasiswa S2 Program LLM Geneva Academy).

“Dalam perlombaan Jean Pictet, salah satu penghargaannya adalah pembicara terbaik atau Gilbert-Apollis Award dan saya anak Jambi bisa masuk dalam nominasi 3 besar. Ini membuktikan bahwa kita anak Jambi juga bisa masuk dan bertanding di kancah Internasional,” kata putri ke-3 dari Prof. Dr.H. Suaidi,MA.Ph.D.

Diakuinya, penghargaan ini dipersembahkan untuk HUT Provinsi Jambi yang ke-65, ini membuktikan bahwa anak Jambi pasti bisa dalam bersaing ditingkat Internasional tetapi harus didorong dengan ketekunan dan keberanian untuk terus mencoba dan belajar lebih baik setiap waktunya dan pastinya adanya dorongan yang baik dari berbagai elemen pendidikan yang ada di Provinsi Jambi.

“Ini juga saya persembahkan kedapa keluarga, Pakwo HBA (Drs. H. Hasan Basri Agus, MM), Pakcik Al-Haris,Gubernur Jambi saat ini, juga kepada para guru saya di SD Islam Al-Falah Jambi, SMPN 7 Kota Jambi dan SMA Titian Teras Jambi. Karena kalian saya bisa membawa nama baik Indonesia dan Jambi. Semoga ini awal yang baik untuk kita semua agar dapat memperkenalkan Jambi lebih luas bahkan secara Internasional,” tutup Fairuz, yang juga salah seorang anggota tim asisten editor dari Jurnal Hukum, Fakultas Hukum UGM.

Fairuz, yang tamatan Moreland Primary School Melbourne ini adalah putri dari Dra.Hj. Chodijah, Ketua Yayasan Lokomotif Literasi UIN SulthanThaha Saifuddin Jambi dan adik dari Fadhilatul Hikmah (dosen Prodi Hukum Pajak Internasional) dan Haekal Alasyari (dosen Prodi Hukum Internasional) pada universitas yang sama.

Bagi yang ingin bertanya tentang hal ini dan pengalamannya :[email protected]. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: