Viral di Medsos, Pria di Gresik Nikahi Domba

Viral di Medsos, Pria di Gresik Nikahi Domba

Pria nikahi domba di Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. Foto: Tangkapan layar/radarcirebon.com--

GRESIK, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Pria nikahi domba di Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik viral di media sosial, Selasa, 7, Juni 2022.

Prosesi pria nikahi domba tersebut dilaksanakan di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Pria yang nikahi domba tersebut adalah Saiful Arif (44), yang merupakan warga Desa Klampok. Prosesi pernikahan tersebut membuat geger.

Pasalnya, ada anggota DPRD Kabupaten Gresik yang ikut hadir dalam resepsi pernikahan seorang pria dengan domba betina tersebut.

Pasca viral di media sosial, mereka yang terlibat dalam acara tersebut menyampaikan klarifikasinya. Bahwa pernikahan dengan domba tersebut sekadar konten.

Seperti diketahui, dalam konten video tersebut, Saeful Arif menamakan dirinya Satrio Piningit. Sementara domba betina diberi nama Sri Rahaya bin Bejo.

Adapun prosesi pernikahan tersebut dilaksanakan layaknya prosesi adat. Ada seserahan, juga mereka berhias layaknya sepasang pengantin.

Pria Nikahi Domba Viral, Ternyata Cuma Konten

Disebutkan bahwa prosesi pernikahan tersebut merupakan wangsit. Bahwa menikahi seekor domba, untuk menghilangkan adanya adu domba.

Dijelaskan dalam klarifikasi yang disampaikan bahwa kegiatan tersebut hanya konten belaka. Karenanya, sejak awal pernikahan tersebut tidak membawa-bawa agama apapun.

Saeful Arif yang menjadi pengantin pria tersebut mengaku selama ini memang Youtuber. Adapun konten itu, dibuat hanya karena kepentingan mendapatkan like dan penonton.

Namun, video tersebut kadung viral di media sosial hingga menimbulkan kecaman. Apalagi, prosesi pernikahan pura-pura itu, dilaksanakan di tempat milik anggota DPRD setempat seperti dikutip dari radarcirebon.com (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: