Jangan Simpan STNK di Jok Motor

Jangan Simpan STNK di Jok Motor

Biaya balik nama kendaraan bermotor-ilustrasi-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bawa STNK takut nanti ada pemeriksaan, begitu alasan kebanyakan kita membawanya kemana-mana. Setelah itu, STNK pun disimpan di jok motor. Padahal ini sangat tidak dianjurkan karena alasan keamanan.

Agus Sunanto dari Yamaha Academy Jambi mengatakan,  STNK merupakan surat berharga dari sebuah kendaraan karena terkait dengan beberapa hal, termasuk untuk membantu proses klaim asuransi jika terjadi kasus pencurian motor. “Jangan sampai malah ini juga ikut dicuri,” ujar Agus.

Sebenarnya ada tempat lebih aman menyimpan STNK yaitu digantung bersama dengan kunci. Saat ini telah banyak dijual gantungan kunci yang ada dompet kecil untuk menyimpan benda kecil.  Kunci merupakan benda penting sebuah motor, biasanya semua orang akan menyimpannya dengan baik sama hal nya dengan menjaga motor itu sendiri.

Namun pemilik kendaraan juga bisa menyimpannya di dompet. Dompet dikatakan Agus  cukup aman karena dijaga pemiliknya dengan hati-hati. Dompet jadi tempat menyimpan berbagai benda berharga lainnya seperti ATM dan KTP.

“Jadi jangan menyimpan STNK di jok motor lagi, bukan hanya karena takut motor dicuri beserta STNK nya, namun juga takut terjadi kilaf. Misalnya lupa menutup jok setelah menyimpan barang di bagasi lalu ada yang mencuri isinya, atau terjatuh saat mengeluarkan barang lain dari jok motor dan kemungkinan – kemungkinan lainnya, simpanlah di tempat yang paling aman dan tetap bisa dibawa saat berkendara,” kata Agus lagi. (dpc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: