Hungaria Tundukkan Inggris 1-0

Hungaria Tundukkan Inggris 1-0

Harry Kane. @england--

HUNGARIA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pemain HUNGARIA Dominik Szoboszlai mencetak gol dari tendangan penalti setelah menaklukkan penjaga gawang Inggris Jordan Pickford dalam pertandingan UEFA Nations League di Puskas Arena Park, Budapest, HUNGARIA, Sabtu (4/6). (Lee Smith/Action Images/Reuters/Antara)

Gol dari tendangan penalti yang dibuat Dominik Szoboszlai pada babak kedua mengantarkan Hungaria menang 1-0 atas Inggris dalam pertandingan Nations League pada Sabtu (4/6). Itu merupakan kemenangan pertama Hungaria dari tim Inggris dalam kurun 60 tahun terakhir.

Tengah melakukan persiapan menghadapi putaran final Piala Dunia Qatar yang dimulai akhir tahun ini, tim Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate secara mengejutkan tampil lebih buruk dibandingkan dengan tuan rumah dalam laga di Budapest itu. Bahkan bisa dibilang beruntung mengakhiri babak pertama dengan seri tanpa gol.

Tuan rumah terus menekan sampai mendapatkan ganjaran ketika Szoboszlai mengonversi tendangan penalti pada menit ke-66 setelah Zsolt Nagy dilanggar bek Chelsea Reece James. Keputusan penalti sempat diprotes para pemain Inggris.

Inggris kemudian balik menekan dalam upayanya menyamakan kedudukan. Tetapi mereka tidak dapat menciptakan peluang berarti sehingga memastikan kampanye Nations League mereka diawali dengan start yang mengecewakan.

Lawan berikutnya tim Inggris adalah Jerman yang sama-sama masuk Grup Tiga League A, demikian Reuters seperti dilansir dari Antara. Sementara itu, dalam pertandingan lainnya, tuan rumah Finlandia ditahan seri 1-1 oleh Bosnia and Herzegovina.

Finlandia unggul lebih dulu dari gol penalti ciptaan Teemu Pukki pada menit 45+1. Tuan rumah sempat menyangka mengakhiri laga itu dengan kemenangan. Namun, Smail Prevljak memupus harapan Finlandia dengan golnya pada menit 90+3.

Pertandingan lain, tim lemah Luksemburg secara mengejutkan menang 2-0 atas tuan rumah Lithuania berkat dua gol yang dilesakkan Danel Sinani pada menit ke-44 dan 78. Sedangkan Armenia menundukkan tamunya Republik Irlandia dengan kemenangan tipis 1-0 berkat gol Eduard Spertsyan pada menit ke-74. (antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: