Bukan Sungai Aare Tapi Sungai ini yang Paling Berbahaya di Dunia

Bukan Sungai Aare Tapi Sungai ini yang Paling Berbahaya di Dunia

Sungai Nil dari Lembah Raja-raja (Dasar) hingga ke Kairo dan Alexandria. Titik-titik cahaya bagian kanan memperlihan Gaza, Israel, Suriah dan Joran di potongan barat Mediteran -Foto: Lights of Mankind: Earth at From Space/NASA-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Mungkin belum banyak yang tau ternyata Sungai Aare di Bern Swiss hanya berbahaya untuk pamula. Berenang di sini telah menjadi tradisi orang Swiss.

Sungai ini juga fokus dipromosikan untuk tamu yang sedang berwisata di Swiss. Tak heran, selain masyarakat lokal, sungai ini juga banyak dikunjungi tamu dari berbagai negara.

Namun tahukan anda, ternyata bukan Sungai Aare yang berbahaya di dunia, tapi lima sungai ini yang paling ditakuti dunia.

1. Sungai Nil

Ini meruakan sungai terpanjang di dunia. Yang menakutkan bukan panjangnya, namun predator besar yang hidup di sungai ini. Konon di Sungai Nil banyak hidup  buaya yang bisa bergerak super cepat dan mampu membunuh 200 orang setiap tahunnya.

2. Sungai Amazon

Sungai Amazon menjadi sungai berbahaya karena hampir mirip dengan Sungai Nil, di dalamnya terdapat banyak predator sangar. Sungai Amazone banyak dihuni oleh hewan buas seperti Bull Sharks (hiu banteng), ular besar anaconda, dan juga buaya caiman hitam.

Di Sungai Amazon juga berkembang hewan air berbahaya lain seperti  ikan piranha, ular beludak (viper) Bushmaster yang mematikan, belut listrik, hingga laba-laba Brasil yang racunnya bisa melumpuhkan manusia hanya dalam waktu  25 menit.

3. Sungai Kongo

Sungai Kongo tercatat sebagai sungai paling dalam di dunia yang diperkirakan mencapai 220 meter. Konon kedalaman ini tak mampu ditembus oleh sinar matahari.

Semakin berbahaya, jika hanyut di sini,  di hulu telah dinanti oleh jeram dan anak sungai, sementara di hilirnya banyak terdapat air terjun dan ngarai.

4. Sungai Mississippi

Sungai Mississipi tercatat sebagai sungai terpanjang di Amerika Utara. Bukan panjangnya yang berbahaya namun hewan yang hidup di dalamnya. Sungai Mississipi terdapat banyak hiu banteng dan ikan pike.

Arus sungai ini juga berbahaya, waktu tertentu sering terjadi arus bawah yang kuat, sangat riskan untuk siapa saja yang berenang di sini.

5. Sungai Wharfe

Sungai ini sekilas terlihat biasa saja, bahkan terlihat sangat indah. Namun dibalik keindahannya, Sungai Wharfe ternyata memiliki banyak sekali terowongan tersembunyi, terowongan ini sewaktu-waktu dapat menyedot orang yang berenang di sekitarnya. Sungai ini ada di Yhorkshire, Inggris. (dpc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: