Merangin Terbaik, Kabupaten Paling Replikatif

Merangin Terbaik, Kabupaten Paling Replikatif

--

Dalam Upaya Penurun Angka Stunting

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Merangin berhasil menjadi yang terbaik, untuk kategori kabupaten Paling Replikatif, dalam upaya pencegahan dan penurun angka stunting di Provinsi Jambi.

Penghargaan tersebut diterima Sekda Merangin Fajarman, usai mengikuti Penilaian Kinerja (PK) upaya pencegahan dan penurunan stunting kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, di Ruang Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Bappeda Provinsi Jambi, Selasa (31/5).

‘’Alhamdulillah penghargaan ini berhasil kita raih. Semua ini berkat kerja keras semua Tim Stunting Kabupaten Merangin, mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa,’’ujar Fajarman.

Sedangkan untuk penilaian pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan angka stunting lanjut Sekda, Kabupaten Merangin, berhasil meraih peringkat kedua dari enam kabupaten/kota  lokus stunting tahun 2021.

Untuk meningkatkan prestasi itu jelas Sekda, yang perlu dilakukan kedepannya meningkatkan lagi keterlibatan pihak swasta dan masyarakat, agar bersama-sama mendukung Pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Merangin.

‘’Kita harus melakukan berbagai inovasi lagi dalam upaya menurunkan angka stunting tersebut. Semua harus lebih kompak lagi dan jangan bosan-bosannya bersinergi dan berkoordinasi,’’pinta Sekda.

Pada acara PK upaya pencegahan dan penurunan stunting itu, Stand Pameran Kabupaten Merangin paling diminati pengunjung. Ini terbukti dengan membludaknya jumlah pengunjung ke stand pameran tersebut.

Stand Pameran Kabupaten Merangin itu memajangkan berbagai data dan informasi terkait pelaksanaan aksi konvergensi stunting Kabupaten Merangin tahun 2021 dan beberapa inovasi PMT yang dibuat oleh kader Posyandu dan TP PKK. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: