Peringati Dies Natalis ke-59 Unja, Rektor Buka Kejuaraan Tenis Lapangan

Peringati Dies Natalis ke-59 Unja, Rektor Buka Kejuaraan Tenis Lapangan

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ratusan petenis ramaikan kejuaraan tenis lapangan Piala Rektor Unja 2022. Kegiatan kejuaraan tenis ini dilaksanakan  dalam rangka Dies Natalis ke-59 Unja, dimana pembukaan kejuaraan tenis ini berlangsung di Lapangan Tenis Unja Telanaipura Jumat (3/06/2022). 

 

Rektor Unja, Prof Sutrisno mengatakan kejuaraan adalah rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis Unja. "Alhamdulillah kejuaraan seperti ini membantu perekonomian. Peserta luar daerah menginap di beberapa hotel di Jambi. Termasuk tempat-tempat makan pasti jadi agenda kunjungan peserta," katanya usai membuka kejuaraan. 

 

Rektor mengingatkan juga bahwa mulai Jumat 3 Juni 2022, proses Unja dari perguruan tinggi berbadan layanan umum menuju perguruan tinggi berbadan hukum dimulai. Maka dari itu ia memohon doa dari undangan yang hadir agar proses berjalan lancar. "Kami mohon doa dari pimpinan Forkopimda agar perjuangan ini sukses," harapnya.

 

Kejuaraan akan digelar di empat lapangan tenis di Jambi. Keempatnya di lapangan Unja Telanaipura, lapangan Disdik Provinsi di Telanaipura, lapangan Korem dan lapangan Pelindo di Talang Duku. 

 

Total ada 204 peserta yang akan bertanding mulai Jumat. Mereka berlaga di tiga kategori. Ketiganya yaitu kategori prestasi, beregu putra dan veteran. Mereka akan memperebutkan total hadiah Rp 33 juta untuk ketiga kategori.

 

Sedangkan peserta datang dari beberapa provinsi. Di antaranya Jawa Timur, Bangka Belitung, Jawa Barat dan Sumsel. Dari Provinsi Jambi, Ketua Panitia kejuaraan, Johnly, mengatakan hampir semua kabupaten/kota menurunkan atletnya. 

 

Turut hadir di pembukaan Rektor Unja dua periode, Dr. Kemas Arsyad Somad. Penggemar berat tenis lapangan ini memberi apresiasi tinggi kepada Prof Sutrisno yang kembali menghidupkan tenis lapangan. Termasuk dengan renovasi dan rencana membuat lapangan tenis indoor. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: