Roadmap Transformasi Unja Menuju PTN-BH Unggul dan Berkelas Dunia

Roadmap Transformasi Unja Menuju PTN-BH Unggul dan Berkelas Dunia

--

JAMBI, JAMBI EKSPRES.CO.ID - Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendkidikan Tinggi, Riset dan Teknologi RI, Dr. Lukman mengunjungi Universitas Jambi (Unja) dalam rangka percepatan menuju PTN-BH, Kamis (2/6) di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III Unja Mendalo.

Kegiatan dihadiri Rektor Unja, Prof. Drs. H. Sutrisno, S.H.,M.Sc, Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga dilingkungan Universitas Jambi, Rektor Unja mengatakan kegiatan ini merupakan tantangan bagu Universitas Jambi untuk menyambut adanya satu perubahan. “Ini merupakan kegiatan yang luar biasa bagi Unja dan sejalan dengan apa yang dimaui oleh Unja yang sampe sekarang ini sedang menggalakan ekosistem baru Unja menuju kelas dunia, menuju perguruan tinggi yang berbadan hukum,” ujar Rektor.

Selain itu, Rektor berkeyakinan bahwa dengan Platform UNJA SMART bisa menjalankan suatu platform sebagai suatu jalan lurus untuk menuju hal tersebut dan bisa mengakselerasikan karena tahapan UNJA SMART mengakselerasi menuju perguruan tinggi kelas dunia. 

Sementara itu Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendkidikan Tinggi, Riset dan Teknologi RI, Dr. Lukman sangat berharap Unja bisa bertransformasi menjadi perguruan tinggi berbadan hukum yang unggul dan berkelas dunia. “Ini adalah harapan kepada Unja supaya bisa mencetak SDM yang unggul dan membanggakan dari Provinsi Jambi dan saya lihat potensinya sudah luar biasa,” katanya.

Untuk itu ia berharap semua civitas akademika bisa sama-sama bekerja sama untuk menuju perguruan tinggi berkelas dunia. “Kita punya timeline dan memang harus kita siapkan bersama jadi saya sangat berharap semua akademika Unja bisa bekerja sama dan punya target menuju PTN-BH yang unggul dan berkelas dunia dan saya optimis Unja bisa mewujudkan hal itu dibawah kepemimpinan Prof. Sutrisno, tinggal pak Rektor yang menjadi dirigen buat civitas akademika untuk mewwejudkan hal-hal tersebut,” pungkasnya. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: