Soal Perselingkuhan Pilot dan Pramugari, Ini Sikap Lion Air

Soal Perselingkuhan Pilot dan Pramugari, Ini Sikap Lion Air

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID -- PT Lion Mentari Airline selaku perusahaan dari maskapai Lion Air angkat bicara soal perselingkuhan dua oknum awaknya di Hotel Surabaya itu.

Seperti diketahui, istri sah pilot Lion Air, E, berhasil menggerebek suaminya, RI yang tengah berduaan bersama pramugari A di kamar hotel.

Penggerebekan itu direkam dengan ponsel dan menyebar di semua jejaring media sosial.

Menyikapi persoalan ini, melalui Corporate Comunications Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyebutkan, pihaknya akan menindak kedua oknum pilot dan pramugarinya tersebut sesuai ketentuan perusahaan.

"Lion Air akan menjalankan sesuai ketentuan dari perusahaan.

Lion Air akan menindak pegawai yang mekakukan pelanggaran sesuai dengan peraturan perusahaan," jelas Danang kepada Disway.id saat dikonfirmasi, Rabu 1 Juni 2022.

Namun tak diterangkan secara jelas, seperti apa bentuk tindakan yang akan dilakukan Lion Air terhadap kedua pilot dan pramugarinya itu.

Sementara itu, istri sah pilot Lion Air sebelumnya meminta agar pihak maskapai bertindak tegas terhadap keduanya, yakni berupa sanksi.

"Berharap ada sanksi dari kantor (maskapai) suami saya," tegas E.

Ia juga menyeret kedua pelaku perselingkuhan suami (pilot) dan pramugari Lion Air ke pihak kepolisian Polrestabes Surabaya.

Pihak kepolisian akan memproses perkara ini kepada ahli pidana terkait kasus yang tengah viral belakangan ini.

"Masih berproses. Akan dilakukan pemeriksaan ahli pidana terkait perbuatannya, apakah masuk kategori perbuatan pidana atau tidak," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, 29 Mei 2022.

Lion Air Tak Mau Ikut Campur

Lebih lanjut, Danang menuturkan, Lion Air berada di tengah-tengah, tak ingin mencampuri urusan pribadi kedua oknum pegawainya.

"Lion Air tidak mencampuri ke ranah pribadi," jelasnya.

Menurutnya, skandal perselingkuhan pilot dan pramugari Lion Air ini menjadi tanggung jawab kedua oknum, RI dan A itu.

Lion Air Dukung Penanganan Polisi

Penanganan kasus perselingkuhan kedua oknum pilot dan pramugari yang saat ini telah ditangani kepolisian, pihak Lion Air mendukung penuh.

 

"Perusahaan sangat menghormati dan mendukung upaya penanganan dan penyidikan yang sedang dilakukan oleh pihak terkait dan berkepentingan," terang Danang.

"Upaya-upaya penanganan yang sudah dilakukan oleh pihak terkait dan berkepentingan, diharapkan diselesaikan menurut pedoman yang berlaku," tambahnya.

Sejauh ini statement Lion Air akan mengikuti perkembangan kasus perselingkuhan kedua oknum awak itu sesuai keputusan polisi.

 
 

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Lion Air enggan berkomentar soal apakah jabatan kedua pilot dan pramugarinya akan dicopot perusahaan. (disway)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: