Ternyata Bank Mandiri Punya Wadirut yang Cantik, Modis & Banyak Tanah

Ternyata Bank Mandiri Punya Wadirut yang Cantik, Modis & Banyak Tanah

Alexandra berfoto ala gadis sampul di upload di akun sosmednya --IG : Xandra_Askandar

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Namanya Alexandra Askandar, selain aktif di Bank Mandiri dengan posisi prestisius yaitu Wakil Direktur Utama, perempuan yang biasa disapa Xandra ini juga cukup aktif di sosial media. Beberapa video Xandra viral, terkait aktivitasnya di manajemen Bank Mandiri.


Sebagai informasi, Xandra menamatkan pendidikan S1 di Universitas Indonesia dan kemudian melanjutkan S2 di Boston University. Mentri BUMN Erick Tohir menunjuk Xandra setelah melalui proses Fit & Proper Test oleh Otoritas Jasa Keuangan. Erick Tohir mengatakan penunjukan Alexandra merupakan bagian dari usahanya untuk memperbesar komposisi pimpinan wanita di perusahaan negara. "Hingga 15 persen pada jajaran pimpinan senior di BUMN," kata Erick dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2020.


Pengalaman wanita kelahiran Medan 1972 ini sebelum menjadi Wadirut Bank Mandiri, yaitu mengisi jabatan Direktur Corporate Banking Bank Mandiri (2019-2020), Direktur Kelembagaan Bank Mandiri (2018-2019) Senior Executive VP Corporate Banking Bank Mandiri (2016-2018), dan Komisaris PT Mandiri Sekuritas (2011-2018) 

Mengutip LHKPN, Jakarta, Senin (26/10/2020), total harta kekayaan Alexandra Iskandar per 31 Desember 2019 sebesar Rp69,24 miliar. Maka dari itu, berikut harta kekayaan yang terdaftar:

 

1. Tanah dan Bangunan
Wanita berusia sekira 48 tahun ini, mempunyai harta dalam bentuk tanah dan bangunan senilai Rp38,4 miliar. Bahkan dirinya mempunyai 16 bidang tanah dan atau bangunan. Harta termahalnya adalah tanah dan bangunan Seluas 219 meter persegi / 197 meter persegi di Jakarta Selatan. Harta ini merupakan hasil sendiri dengan nilai Rp10,95 miliar.
Selain itu, dirinya juga mempunyai 6 tanah dan atau bangunan lain di Jakarta Selatan dan 1 di Tangerang Selatan yang nilainya miliaran Rupiah.


2. Alat Transportasi
Alexandra memiliki 4 buah kendaraan. Adapun kendaraan tersebut terdiri dari 3 mobil dan 1 motor.

3. Harta Bergerak hingga Harta Lainnya

Alexandra mempunyai harta bergerak lainnya sebesar Rp1,73 miliar. Bahkan mempunyai surat berharga Rp15,11 miliar. Kas dan setara kas pun juga cukup besar. Adapun besarannya Rp22,61 miliar.


4. Utang
Namun, dirinya masih mempunyai utang yang cukup besar. Tercatat hingga akhir 2019, dirinya mempunyai utang Rp10 miliar. 

Selain berpenampilan modis dan cantik, Xandra juga suka olahraga golf, di beberapa kesempatan terlihat Xandra mengupload aktivitasnya di lapangan golf. Selain itu ia juga sering melakukan olahraga sepeda. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: