BWSS VI Pantau Pekerjaan Jaringan Irigasi Batang Asai

BWSS VI Pantau Pekerjaan Jaringan Irigasi Batang Asai

TINJAU : Pihak BWSS VI memantau pekerjaan jaringan Irigasi Batang Asai. IST--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Balai Wilayah Sungai Sumetera (BWSS) VI membangun bendungan Batang Asai, di Kecamatan Batang Asai Sarolangun. Pekerjaan sudah dilakukan pada 2017-2019 lalu. Kini pada 2022 dilanjutkan dengan pembangunan tanggul penutup bendung dan pembebasan lahan yang tergenang.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumetera (BWSS) VI, DR. Ir. Gatut Bayuadji, S.SI.,M.T mengatakan, pekerjaan bendung Batang Asai ini telah selesai dikerjakan pada 2017-2019.

Kat Dia, keberhasilan pekerjaan bendung Batang Asai, kemudian ditindaklanjuti dengan pekerjaan saluran irigasi yang outputnya akan membantu ketersediaan air untuk pertanian bagi masyarakat.

“Pekerjaan jaringan irigasi Batang Asai meliputi 3 paket pekerjaan yaitu Jaringan Irigasi (Primer dan Sekunder) Paket I, II, dan III,” katanya.

Pada tahun 2022 ini sebut Dia, akan dilanjutkan dengan pembangunan tanggul penutup bendung dan pembebasan lahan yang tergenang.

"Karena sesuai permintaan Pemerintah Pusat, pekerjaan yang kami lakukan harus bersentuhan dengan masyarakat dan memberikan peningkatan ekonomi," pungkasnya. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: