Ruang Operasi RS Abdul Manap Bocor

   Ruang Operasi RS Abdul Manap Bocor

SIDAK: Komisi IV DPRD Kota Jambi meninjau RSUD H Abdul Manap (HAM), Kota Jambi, Jumat (27/5).HAFIS/JE --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Komisi IV DPRD Kota Jambi meninjau RSUD H Abdul Manap (HAM), Kota Jambi, Jumat (27/5). Wakil rakyat tersebut turun untuk menindaklanjuti informasi adanya kebocoran gedung RS H Abdul Manap saat turun hujan.

Kemas Farid Alfarelly, anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi menyebutkan, dari informasi yang didapat pihaknya, Komisi IV DPRD Kota Jambi langsung meninjau RS HAM untuk melihat langsung.

“Memang kita lihat ada kebocoran. Terutama pada ruang operasi, dari 5 ruang operasi, ada dua ruangan operasi yang bocor,” kata Farid, kemarin.

Bedasarkan keterangan pihak rumah sakit, kebocoran terjadi saat hujan deras beberapa hari yang lalu. Ketika itu perlengkapan medis di sana langsung dimatikan.

“Senin itu akan diperbaiki,” sebutnya.

Untuk sementara ini disarankan dua ruang operasi yang bocor tersebut tidak dioperasikan.

“Itu bantuan pusat dari dana DAK. Ruang operasi ini biasanya tidak sedikit,” katanya.

Diketahui, saat hujan deras, pihak RS HAM terpaksa menampung air hujan dari bocornya ruangan tersebut dengan baskom dan ember. Beberapa baksom dan ember juga masih terlihat berada di ruang operasi tersebut.

Lanjut Farid, selain ruang operasi, ada beberapa ruang yang juga mengalami kebocoran.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jefri Zen mengatakan, ada dua ruang operasi yang mengalami kebocoran, namun, demikian pelayanan untuk operasi di RS HAM masih bisa dilakukan.

“Kalau mendadak ada pasien yang mau dioperasi ada tempat yang sudah disiapkan,” katanya.

“Sekarang sedang dicek oleh teknisi dan mulai diperbaiki,” katanya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: