Lima Rumah Ludes Terbakar di Kuala Tungkal

Lima Rumah Ludes Terbakar di Kuala Tungkal

--

KUALA TUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat kali ini lokasi kebakaran berada di RT 17 Kelurahan kampung nelayan Kecamatan Tungkal Ilir. Kejadian terjadi pada Senin (23/5) malam sekitar pukul 23.30 saat warga mulai tertidur. 
 
Dalam musibah kebakaran ini menghanguskan total ada 13 rumah dengan rincian, 5 unit rumah warga rusak berat 2 rumah dan rusa ringan 6 rumah.
 
Ketua RT 17, Kelurahan Kampung Nelayan, Berlin mengatakan kebakaran terjadi saat sebagian warga tengah beristirahat malam. Saat itu warga berteriak terjadi kebakaran. Beruntung saat itu kondisi air sedang pasang sehingga posisi air dekat dengan pemukiman.
 
" Semua data sudah kita laporkan ke dinas sosial," ujarnya.
 
Sementara itu, Lurah Kampung Nelayan, Sofyan mengatakan saat ini para korban tinggal dirumah warga sekitar dan keluarganya. Menurutnya, sore nanti akan ada bantuan dari Pemkab Tanjab Barat. 
 
"Korban jiwa ga ada. Semua sudah kita data mudahan sore ini akan ada bantuan." Ungkapnya.
 
Korban kebakaran, Juanda 26 tahun mengatakan kejadian kebakaran terjadi begitu cepat. Pada saat jam 11.00 kejadian kebakaran dirinya posisi sedang tidur.
 
"Saat itu saya tidur tidak mengenakan baju karena udaranya panas, tiba-tiba bangun api sudah besar,"ungkapnya.
 
Tak ada yang tersisa saat musibah kebakaran terjadi menimpanya, karena pada saat kebakaran di dalam rumahnya ada dua motor dan hanya bisa terselamatkan satu saja dan motor yang satunya ludes terbakar.
 
" Setelah saya bangun yang saya bisa selamatkan motor satu yang satunya tidak bisa selamat dan terbakar motornya," bebernya 
 
Dikatakannya api berasal dari atas bubungan rumahnya yang tiba-tiba mengeluarkan api. 
 
"Kata orang tua saya api datang dari atas rumah dari arus listrik, karena dari atas apinya jatuh ke bawah dipadamkan di bawah api yang di atas membesar," kisahnya.
 
Dirinya berharap ada sedikit bantuan dari pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kepada korban-korban musibah kebakaran.
 
Sementara itu Kapolres Kabupaten Tanjung Jabung Barat AKBP muharman Artha menyampaikan kejadian kebakaran tersebut terjadi pada pukul 23.10 WIB. Api dengan cepat membesar dan membakar bangunan rumah yang seluruh nya berbahan dasar kayu.
 
Sekira pada pukul 23.15 mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api yang dibantu oleh masyarakat sekitar.
 
"Sekitar 1 jam lebih petugas pemadam yang dibantu oleh satpol PP, BNPB, Polres Tanjab Barat, Polsek Tungkal Ilir dan kodim 0419 Tanjab serta masyarakat sekitar yang bahu-membahu akhirnya Api bisa dijinakkan," ungkap Kapolres.
 
Sementara itu untuk penyebab kebakaran, pihak kepolisian saat ini menduga jika hal tersebut diduga dari arus pendek atau konsleting listrik.
 
"Dugaan sementara penyebabnya konsleting listrik,"demikian kata Kapolres.(Sun) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: