Tiga Ekor Sapi Milik Warga Bagan Pete untuk Kurban Digondol Maling

Tiga Ekor Sapi Milik Warga Bagan Pete untuk Kurban Digondol Maling

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebanyak 3 ekor sapi yang sengaja disiapkan untuk diqurbankan di Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 milik Samianto (62) warga RT.23, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi digondol maling.

Hal ini diungkapkan korban Sumianto saat dimintai keterangannya di lokasi kejadian mengatakan bahwa, kejadiannya pada Jumat (20/5) sekira pukul 01.16 WIB dini hari, setelah dirinya memberi makan sapi tersebut sekira pukul 12.30 WIB dan setelah itu dirinya tengah beristirahat tidur.

"Biasanya jam setengah satu saya kasih makan, setelah itu istrahat tidur. Kemudian jam 3 dini hari pas saya bangun untuk mau kasih makan lagi, sudah tidak ada lagi," katanya, pada Senin (23/5).

Kemudian dijelaskan Sumianto, sapi miliknya ini memang sengaja disiapkan untuk qurban di hari raya Idul Adha pada bulan Juli mendatang.

"Kalau usia sapinya berkisar dari 2,5 tahun sampai 3 tahun, rencana akan diqorbankan di masjid waktu lebaran nanti. Namun sudah di maling. Satu ekor sapi untuk 7 orang," jelasnya.

Menurut hematnya, berat dari masing-masing sapi tersebut berkisar dari 110 kilogram sampai 120 kilogram, dan harganya juga berbeda-beda.

"Satu sapi yang usianya 2,5 tahun itu beratnya sekitar 110 kilo, dan dua sapi yang usianya 3 tahun itu sekitar 120 kilo. Harganya sekitar Rp. 20 juta sampai Rp. 25 juta satu sapi. Kalau ditotalkan sekitar Rp. 70 juta untuk 3 ekor sapi," ujarnya.

Atas kejadian ini, dirinya telah melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Kota Baru.(rhp).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: