Di Tanjabbar Belum Ada Penyakit PMK

Di Tanjabbar Belum Ada Penyakit PMK

KUALA TUNGKAL, JAMBIEKSPRRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tanjung sambung barat sampai saat ini mengklaim bahwa hewan ternak yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat belum ada yang terpapar penyakit mulut dan kuku (PMK). 

Rimon Harianja Kabid peternakan dinas perkebunan dan peternakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyampaikan, untuk saat ini belum ada terdeteksi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat penyakit PMK yang saat ini merebak dan menyerang hewan ternak seperti sapi kerbau dan kambing di beberapa wilayah di Indonesia.

" Sampai saat ini di Kabupaten Tanjung Jabung Barat belum ada penyakit PMK dan kita juga sudah membuat posko pengaduan di lapangan jika ada gejala klinis PMK," ujarnya dikonfirmasi Jambi Ekspres Minggu (22/5) kemarin.

Dirinya juga menegaskan pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap hewan-hewan ternak agar penyakit ini tidak masuk ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

"Kita juga membentuk tim pengendalian PMK sosialisasi tentang penyakit PMK dan peningkatan pengawasan lalu lintas ternak di Kabupaten Tanjung Jabung Barat," katanya.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga meningkatkan pengawasan dan tidak mengizinkan ternak yang rentan PMK masuk ke wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berasal dari daerah wabah atau tertular PMK.

"Saat ini kan untuk daerah yang ditetapkan wabah di daerah Jawa Timur dan Aceh Untuk itu kita di sini di Kabupaten Tanjung Jabung Barat pencegahannya memberdayakan seluruh petugas medis veteriner dan paramedis yang ada di puskeswan," demikian katanya.(Sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: