Kalahkan Thailand 1-0, Vietnam Raih Medali Emas

Kalahkan Thailand 1-0, Vietnam Raih Medali Emas

Vietnam raih medali emas usai kalahkan Thailand 1-0. Foto: Seagames Instagram--

HANOI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Timnas Vietnam mempertahankan medali emas sepak bola putra di SEA Games 2021. Sukses The Golden Star itu juga diwarnai dengan catat rekor mengagumkan.

Seperti diberitakan sebelumnua, Vietnam meraih medali emas usai mengalahkan Thailand 1-0, pada babak final di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Sati-satunya gol pada pertandingan Vietnam vs Thailand ini tercipta tujuh menit sebelum waktu normal berakhir.

Striker Vietnam Manh Dung Nham berhasil menyambut sebuah umpan silang dengan sundulan yang bersarang ke pojok kiri gawang Thailand yang dikawal Kawin Thammasatchanan.

Thailand berusaha mengejar ketinggalan namun sejumlah peluang yang dihasilkan anak asuh Alexandre Polking gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk Vietnam bertahan hingga pertandingan berakhir.

Vietnam pun berhasil mengulang sukses mereka di SEA Games 2019, meraih medali emas sepak bola putra yang kala itu mengalahkan Indonesia di final.

Hebatnya lagi, Timnas Vietnam mencatat rekor, untuk pertama kalinya sebuah tim meraih medali emas tanpa kebobolan sebiji gol pun sepanjang SEA Games 2021.

Total Vietnam mencetak delapan gol. Enam di antaranya tercipta di babak penyisihan.

Pada SEA Games ke-31 ini Vietnam juga mengawinkan medali emas sepak bola, setelah tim putri mereka juga mengalahkan Thailand 1-0 di babak final.

Medali emas cabor sepak bola ini juga menyempurnakan status sebagai juara umum tuan rumah Vietnam di SEA Games 2021 ini.(fat/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: