Indonesia Pastikan Emas di Ganda Putra

Indonesia Pastikan Emas di Ganda Putra

--

HANOI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Final cabang bulutangkis SEA Games 2021 baru digelar Minggu Hari ini (22/5). Namun peraih medali emas untuk dua nomor sudah dipastikan.

Yakni nomor ganda putra dipastikan jadi milik Indonesia karena terjadi all Indonesian final. Sementara nomor tunggal putri all Thailand final, serta Malaysia merajai ganda campuran.

Di nomor ganda putra, dua wakil Merah-Putih Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berebut medali emas, Minggu hari ini

Leo/Daniel lolos ke final usai mengandaskan perlawanan pasangan Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Hong Nam dengan 22-20 dan 21-16.

Sementara Pramudya/Yeremia melenggang ke pertai puncak usai mengatasi perlawanan sengit duo Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dengan 15-21, 21-17 dan 21-19.

Sayangnya wakil Indonesia di nomor tunggal putri dan ganda campuran bertumbangan.

Putri Kusuma Wardani harus mengakui ketangguhan Pornpawee Chochuwong (Thailand) dengan 16-21 dan 9-21.

Begitu juga dengan Gregoria Mariska Tunjung yang takluk dari wakil Thailand lainnya, Phittayaporn Chaiwan dengan 18-21 dan 15-21.

Sehingga medali emas untuk nomor tunggal putri sudah dipastikan jadi milik tim Gajah Putih.

Di nomor ganda campuran, medali emas sudah dipastikan jadi milik Malaysia setelah dua wakil mereka menumbangkan wakil Indonesia di semifinal.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyerah rubber game lawan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dari Malaysia, 22-20, 13-21 dan 18-21.

Hasil tak lebih baik diraih Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang takluk dari wakil Malaysia lainnya, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan 21-18, 16-21 dan 17-21.

Selain di ganda putra, Indonesia meloloskan satu wakilnya ke final ganda putri.

Yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menyingkirkan Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim (Singapura) di semifinal dengan 21-10 dan 21-7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: