Ngeri, Ini Kronologis Bus yang Hantam Rumah Warga HIngga Terbelah

Ngeri, Ini Kronologis Bus yang Hantam Rumah Warga HIngga Terbelah

CIAMIS, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Kecelakaan maut yang menewaskan tiga orang terjadi di Ciamis, Sabtu (21/5) sekitar pukul 18.00 WIB. Kecelakaan melibatkan lima kendaraan di Tanjakan Pari Panjalu, Ciamis, Jawa Barat.

Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Betul,” kata dia melalui sambungan telepon, Sabtu malam.

Data sementara, Zainul menambahkan, ada tiga orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

“Tiga Meninggal dunia, kemudian ada 24 lainnya yang mengalami luka berat dan ringan,” jelasnya.

Zainul menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula ketika bus pariwisata melaju dari arah Panjalu dan melintasi jalan menurun.

“Bus diduga kehilangan kendali sehingga menabrak rumah yang berada di tepian jalan dan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan. Tercatat, ada tiga unit rumah yang ditabrak oleh bus tersebut hingga terbelah,” paparnya.

Dia menegaskan, bahwa mikro bus di pinggir kiri jalan kemudian nabrak motor dan mobil boks dari arah berlawanan. “Lalu menabrak tiga rumah,” ucap dia

Dipastikan, korban meninggal dunia dan luka sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan. Belum diketahui situasi terkini di lokasi kejadian.

“Sudah dievakuasi,” kata dia.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jabar Kombes Romin Thaib mengatakan, Polda Jabar sudah menurunkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) menuju ke lokasi kejadian untuk menentukan penyebab terjadinya kecelakaan itu.

“Nanti dari Polda akan menuju ke sana untuk TAA untuk menentukan kejadian yang sebenarnya seperti apa,” kata dia melalui sambungan telepon, jelasnya, Sabtu 21 Mei 2022 malam saat dihubungi.

Dengan demikian, belum dapat dipastikan penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

Adapun informasi terkini yang diterimanya, ada tiga orang meninggal dunia serta 24 orang mengalami luka ringan dan berat. Mereka sudah dilarikan ke rumah sakit dan Puskesmas.

“Yang meninggal tiga dan lainnya luka luka lagi di puskesmas informasi dari Polres seperti itu,” papar Dirlantas Polda Jabar. (rif/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: