Partai Demokrat Siap Mendukung Program Jambi Mantap

Partai Demokrat Siap Mendukung Program Jambi Mantap

Mashuri--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bukan rahasia lagi bahwa Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, H. Mashuri (Hamas) dengan Gubernur Jambi H. Al Haris memiliki hubungan yang sangat dekat. Kedekatan itu sudah terjalin dengan baik ketika keduanya menjabat sebagai Bupati. Al Haris saat masih menjabat sebagai Bupati Merangin, sementara Hamas menjadi Bupati Bungo hingga saat ini.

Oleh karena hubungan yang dekat itu pula Hamas menegaskan bahwa Partai Demokrat provinsi Jambi yang kini ia  ketuai siap mendukung program Gubernur Jambi yang dikenal dengan Jambi MANTAP.

"Kini sayo sudah jadi Ketua Partai Demokrat provinsi Jambi pak Gubernur. Oleh karena itu sayo sampaikan bahwa Partai Demokrat siap mendukung Jambi MANTAP program unggulan bapak Gubernur," ungkap Hamas yang disambut dengan tepuk tangan riuh undangan yang hadir dalam acara Halal Bihalal Pemkab Bungo dengan Pemprov Jambi, Kamis (19/05/2022) di kabupaten Bungo.

"Sayo punyo tujuh anggota DPRD Provinsi Jambi yang hebat-hebat pak Gubernur. Mereka semua siap memberikan saran pendapatnya kepada bapak Gubernur agar program Jambi MANTAP berjalan dengan sukses," tambah Bupati Bungo Dua Periode ini.

Sejalan dengan itu juga, Hamas mengharapkan agar Gubernur Jambi dapat memberikan perhatian pembangunan bagi setiap Daerah di provinsi Jambi agar merata dengan baik.

Hamas memberikan contoh Jalan Kuamang Kuning - Muara Tabir (Kabupaten Tebo) serta Jalan strategis Provinsi dari Bandara Bungo ke Simpang Perumnas yang awalnya masuk dalam anggaran Multiyears Pembangunan oleh Pemprov Jambi belakangan diketahui tidak lagi masuk didalamnya.

"Kami mohonlah pak Gubernur, Jalan Kuamang Kuning ke Muara Tabir ini bukan hanya warga Bungo yang melewatinya, tapi warga Merangin dan warga Tebo juga menggunakan jalan itu. Tapi kondisinya sekarang rusak berat. Ini kami harap bapak Gubernur bisa mengakomodirnya. Karena kalau APBD kabupaten Bungo terus terang tidak mampu pak Gubernur," beber Hamas.

"Kemudian juga jalan strategis provinsi mulai dari Bandara Bungo ke simpang Perumnas pak Gubernur. Sebenarnya kedua titik jalan ini masuk dalam program Multiyears bapak tahun ini, tapi di APBD murni sepertinya belum terakomodir pak gubenur," tukas Hamas.

Ungkapan ketua DPD Partai Demokrat Jambi ini langsung mendapat respon positif dari Gubernur. Al Haris mengakui jika kedua titik jalan itu sebenarnya masuk dalam program Multiyears yang telah ia tandatangani.

"Sampai terakhir sayo lihat masuk masuk seperti di nota kesepahaman yang ditandatangi. Tapi pas pengesahan ilang barang tu," kata Gubernur.

"Sayo minta Kepala Bappeda mas Agus masukkan ke APBD perubahan tahun ini. Intinya untuk kabupaten Bungo fokuskan untuk jalan di dua titik itu pak Kepala Bappeda," tegas Al Haris yang langsung dijawab 'siap' oleh kepala Bappeda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: