Pergi Bareng Janda Cantik, Najamuddin Hubungi Istri Lewat Video Call

Pergi Bareng Janda Cantik, Najamuddin Hubungi Istri Lewat Video Call

Rachmawati. foto: WAG awak media makassar--

MAKASSAR, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Kasus kematian Najamuddin Sewang, pegawai Dinas Perhubungan Makassar yang didalangi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja M Iqbal Asnan, terus diselidiki Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Makassar.

Dalam kasus cinta segitiga tersebut melibatkan korban Najamuddin Sewang, janda cantik Rachmawati, dan Iqbal Asnan.

Penembakan terhadap Najamuddin Sewang terjadi sekitar pukul 10.00 WITA di Jl Danau Tanjung Bunga, Ahad (3/4). Saat itu Najamuddin baru saja selesai bertugas mengatur lalu lintas di Jl Metro Tanjung Bunga.

Cinta terlarang melibatkan tiga orang, yakni Najamuddin Sewang, Iqbal Asnan, dan Rachmawati. Iqbal Asnan bertindak sebagai otak dari pembunuhan dibantu empat orang lainnya sebagai perencana dan eksekutor. Dalam perkara itu, polisi telah menetapkan lima orang tersangka yang masing-masing berinisial IA (Kasatpol PP Makassar), SU, CA, AS, dan SL.

Iqbal tega menghabisi nyawa korban dengan melibatkan empat tersangka lainnya karena terbakar api cemburu.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto pernah menjelaskan motif menjadi dalang pembunuhan terhadap petugas Dinas Perhubungan Najamuddin Sewang karena terbakar api cemburu.

Najamuddin disebut-sebut juga mendekati kekasih gelap Iqbal Asnan, yakni perempuan yang juga seorang pejabat eselon IV di Dishub Makassar berinisial R. R merupakan inisial si janda cantik Rachmawati yang menduduki jabatan sebagai Kasi Transportasi Publik Dishub Makassar.

“Ini cinta segitiga, hubungan terlarang. Perencanaan pembunuhan di tahun 2020 dan baru sekarang terealisasi. Itu semua karena terbakar api cemburu,” kata Kombes Budhi.

Budhi pernah menjelaskan bahwa Iqbal, Najamuddin, dan Rachma pernah satu kantor, yaitu di Dishub Makassar. Iqbal Asnan pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Makassar pada 2018. Dia dimutasi dan dilantik menjadi Kepala Satpol PP Makassar pada 2021. Nah, istri Najamuddin bernama Rovida Setya Ichsani sama sekali tidak percaya suaminya berselingkuh dan terlibat cinta segitiga.

Dia mengaku tahu bahwa mendiang suaminya itu punya hubungan dengan janda cantik Rachmawati. Namun, Rovida yakin bahwa itu sebatas hubungan biasa, layaknya pertemanan rekan kerja sekantor. Terlebih, Najamuddin menurut Rovida merupakan sosok yang supel, gampang bergaul.

“Iya saya tahu. Suaminya saya memang dekat dengan semua orang di kantornya, termasuk perempuan, kan tidak mungkin saya larang dia berteman dengan orang lain,” kata Rovida, Kamis (19/5).

Rovida mengatakan suaminya selalu memberi kabar di mana pun sedang bepergian. Termasuk saat sedang pergi bersama Rachmawati. Saat sedang pergi bersama si janda cantik itu, Najamuddin menghubungi istrinya lewat video call.

“Selama ini saya tahu di mana dia (Najamuddin) berada. Termasuk saat pergi dengan Rachmawati. Saat itu suami saya video call,” kata Rovida. Rovida menegaskan bahwa dirinya tidak percaya Najamuddin Sewang menjalin cinta segitiga. “Saya tidak percaya dan tidak mungkin suami saya melakukan hal itu,” tegasnya. (mcr29/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: