Elon Musk Ajak Orang Indonesia ke Planet Mars

Elon Musk Ajak Orang Indonesia ke Planet Mars

Presiden Jokowi saat mengunjungi SpaceX disambut Elon Musk beberapa waktu lalu-IG Jokowi-

TEXAS, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Saat kunjungan Presiden Jokowi ke Space X beberapa waktu lalu, ada pernyataan menarik dari Elon Musk. Kata Musk, Indonesia merupakan negara besar dengan populasi besar dan jumlah penduduknya terus meningkat. “Ini sangat bagus, karena kita butuh banyak orang di masa depan, dan juga untuk planet Mars,” ujar Elon dikutip dari video wawancaranya yang ditayangkan VOA Indonesia.

Hanya saja orang-orang yang akan diundang  ke Planet Mars kata Musk adalah mereka yang berminat menjadi relawan, tidak dengan paksaan. “Mars tidak berpenghuni, jadi kita butuh orang untuk menghuni Mars, tapi ini sukarelawan kok bukan paksaan,” lanjut Elon. Pendiri sekaligus CEO SpaceX, Elon Musk memang memiliki keinginan kuat membangun Mars sebagai kota yang layak huni.

Ia juga merancang roket Starship SpaceX mengangkasa terkait dengan keinginannya membangun Mars. Apakah Mars layak dihuni manusia? Ini memang masih dalam perdebatan banyak pihak. Mars diyakini sebagian pihak mirip dengan bumi dengan kondisi atmosfir yang tebal dan memiliki cadangan air.

Musk dalam banyak kesempatan mengatakan  bahwa tak mungkin manusia akan hidup di bumi selama-lamanya. Makanya ia yakin dengan SpaceX sangat besar peluang umat manusia mengalami peradaban multi planet, yaitu bumi dan Mars. (dpc/berbagai sumber)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: