Dinkes Kerinci Minta Warga Tetap Waspada Hepatitis

Dinkes Kerinci Minta Warga Tetap Waspada Hepatitis

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Meski di kabupaten kerinci belum di temukan kasus hepatitis akut,namun Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci mengambilkan langkah preventif  dengan menginstruksikan kepada setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Kerinci untuk memantau kesehatan masyarakat.

Jika menemukan  gejala penyakit seperti warna kekuningan pada mata dan kulit, mual, sakit perut,air seni bewarna tua maupun demam untuk segera melapor.

Langkah ini lakukan sebagai upaya,untuk mengantisipasi lebih dini timbulnya  kasus hepatitis akut di Kabupaten Kerinci.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal mengatakan setelah adanya himbau dari Kementerian Kesehatan, pihaknya meneruskan himbau tersebut ke setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Kerinci. Serta meminta kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat,agar terhindar dari penularan penyakit.

"Kami menghimbau kepada setiap Pusat pelayanan Kesehatan,untuk waspada dan memantau kesehatan masyarakat jika menemukan gelaja tersebut," katanya Rabu (18/05).

Pihaknya juga menyarankan kepada petugas pelayanan kesehatan untuk memberikan edukasi mengenai pencegahan dengan tetap menjaga pola hidup sehat terhadap anak serta disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Tentunya dalam pencegahan ini masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat," pungkasnya

Hermendizal mengajak masyarakat Kabupaten Kerinci,untuk memeriksa kesehatannya di pusat pelayanan kesehatan terdekat. Jika merasa adanya gangguan kesehatan maupun mengalami penyakit lainnya. (Hdp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: