Dorong Swasembada Buah, Pinto Bantu Petani Perjuangkan Bantuan Bibit

Dorong Swasembada Buah, Pinto Bantu Petani Perjuangkan Bantuan Bibit

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara terus mendorong petani di Provinsi Jambi agar swasembada buah buahan. Tahun 2022 ini, Pinto membantu petani di Desa Singkut, Kecamatan Singkut, Kabupaten memperjuangkan bibit buah buahan melalui Dinas Pertanian Provinsi Jambi.

Ruhadi, salah seorang Kelompok Tani Muda Karya, Desa Singkut, Kecamatan Singkut, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi yang telah membantu memperjuangkan bibit buah buahan untuk petani.

"Sudah lama kita mengusulkan, karena bantuan Pak Pinto, baru terealisasi," akunya.

Kata Dia, bantuan bibit buah buahan yang diberikan Dinas Pertanian itu sebanyak 2.300 bibit untuk ditanam di tanah sekitar 3 hektar. Selain itu, masyarakat Desa Singkut juga mendapat bibit. "Satu orang ada yang 15 hingga 20 bibit," akunya.

Dengan adanya bantuan bibit ini, kata Ruhadi, mudah-mudahan petani Desa Singkut bisa membantu pemerintah untuk swasembada buah-buahan.."Warga dapat semua," akunya.

Dia menambahkan, ada 4 jenis bibit yang diberikan, yakni, Lengkeng, Mangga, Alpukat dan Durian "Kita berharap, tak hanya bantuan ini saja yang kita dapatkan," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: