BMKG Himbau Warga Jambi Hemat Gunakan Air

BMKG Himbau Warga Jambi Hemat Gunakan Air

Debit air Danau Sipin yang jauh menyusut memasuki musim kemarau Mei 2022 ini--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- BMKG memprediksi puncak kemarau di Provinsi Jambi terjadi pada bulan Juni hingga Agustus 2022.  Saat masuk musim kering, hal yang perlu dilakukan adalah mengantisipasi kekeringan pasokan air, Kepala BMKG Jambi, Ibnu Sulistyono menghimbau agar masyarakat mulai menghemat penggunaan air sumur maupun air pam. Hemat air sebenarnya juga sudah harus  menjadi pola kehidupan masyarakat.


yamaha--

Tak hanya itu, masyarakat juga dihimbau untuk menjaga stamina tubuh menghadapi cuaca yang cukup ekstrim. Terlebih  belakangan ini cuaca di Kota Jambi sangat panas mencapai 34 derajat celcius. Cuaca panas ini terjadi karena sekarang sudah memasuki persiapan musim kemarau diimana tingkat pertumbuhan awan dan fenomena hujannya akan sangat berkurang. "Sehingga cuaca cerah pada pagi menjelang siang hari akan cukup mendominasi,” lanjut Ibnu.

Akhir Mei ini juga dikatakan Ibnu telah masuk pada musim kemarau. Pada masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau,  biasanya akan diwarnai pula dengan terjadinya cuaca ekstrem.(hfz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: