Belum Ditemukan PMK di Muaro Jambi

Belum Ditemukan PMK di Muaro Jambi

MUARO JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dinas Perkebunan dan Peternakan melakukan langkah-langkah penanggulangan secara dini guna mengantisipasi mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Kabupaten Muaro Jambi.

Salah satu upayanya yakni dengan membentuk Tim Penanggulangan. Tim tersebut terdiri dari Dokter Hewan yang ada di Disbunnak Muaro Jambi yang bertugas melakukan pengecekan terhadap hewan ternak terutama pada Sapi.

Plt Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Muaro Jambi Amri mengatakan hingga hari ini pihaknya belum ada menerima laporan dari masyarakat terkait penyakit PMK di Muaro Jambi.

Jika ada, pihaknya berjanji akan bergerak cepat melakukan penanganan guna mengantisipasi agar penyakit ini tidak menular dengan cepat.

"Hingga hari ini, kami belum ada menerima laporan dari masyarakat terkait adanya hewan ternak milik masyarakat yang terkena penyakit mulut dan kuku ini. Mudah mudahan penyakit PMK ini tidak menyerang hewan ternak yang ada disini," harap Amri.

Kepada masyarakat atau para peternak, jika ada menemukan tanda tanda seperti munculnya korengan pada tubuh hewan, agar dapat melaporkan nya ke Dokter Hewan terdekat.

Ia juga mnambahkan, Disbunnak Muaro Jambi tahun ini telah menganggarkan pengadaan hewan ternak. Namun karna adanya wabah ini, pengadaan tersebut terpaksa ditunda.

"Tahun ini, kami ada kegiatan pengadaan ternak Sapi. Namun karna ada penyakit PMK ini. Maka kegiatan pengadannya ditunda dulu," tandasnya. (wan) 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: