Update Kecelakaan Bus di Mojokerto, Dikabarkan 13 Orang Tewas

Update Kecelakaan Bus di Mojokerto, Dikabarkan 13 Orang Tewas

MOJOKERTO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Kecelakaan di Tol Mojokerto Km 712.400 A, pagi hari ini, Senin, 16, Mei 2022 dikabarkan 13 orang meninggal dunia.

Sejumlah korban kecelakaan di Tol Surabaya Mojokerto tersebut, tersebar di beberapa rumah sakit. Banyak identitas korban yang belum terdata.

Di RS Gatoel terdapat dua korban kecelakaan atas nama Nailiatul (28) dan Nyonya Y (belum sadarkan diri). Kemudian di RSUD RA Basoeni terdapat anak-anak usia 9-10 tahun dalam kondisi meninggal dunia.

 

Berikutnya di RSUD Kota Mojokerto, terdapat korban atas nama Febrio Indrawan (18). Di RS Petro Kimia korban masih dalam pendataan dan identitas belum diketahui.

Sementara di RSUD Kota Mojokerto, terdata juga korban atas nama Titis Hermi, Ainur Rofiq, Edi Purnomo dan Andik, warga Jl Beonowo.

Kemudian di RS Emma terdapat korban dengan identitas M Noval Al Hafiz (16), Mujianah/Sri Rahayu (54), Nurai (57) dan anak-anak usia 4-5 tahun yang belum diketahui identitasnya.

Rumah Sakit Ciko juga terdapat cukup banyak korban dengan identitas Jefri Adi W (dalam penanganan), Yati, dan Nanik Lestari.

Korban Kecelakaan Tol Surabaya Mojokerto

Korban lainnya adalah B Ayu Ardi, Adrian Maulana, Suudi, Sakila, Sujono, Ade Firmansyah, Mr X (meninggal dunia).

Hingga siang hari ini, korban kecelakaan di Tol Mojokerto dikabarkan sudah 13 penumpang yang meninggal dunia. Namun, identitasnya masih dalam pendataan.

Informasi sementara yang dihimpun radarcirebon.com, kecelakaan terjadi di KM 712.400 A Tol Surabaya Mojokerto, pagi hari ini sekitar pukul 06.20 WIB.

 

Saat kejadian, diduga sopir mengantuk sehingga tidak menguasai laju kendaraan dan menabrak tiang Variable Message System (VMS) yang berada di tepi jalan.

Akibatnya, bus pariwisata tersebut rusak berat pada bagian depan. Posisi akhir seperti terlihat dalam video, terguling ke sebelah kiri.

Petugas telah mengerahkan unit evakuasi sebanyak 2 ambulans PMI. 1 unit ambulans RS Kamar Medika, 1 Unit Ambulans Relawan.

Kemudian 2 unit Ambulan RS Citra Media. Untuk data korban dan kondisi lainnya, masih menunggu rilis dari pihak kepolisian.

Korban Kecelakaan Tersebar di Beberapa Rumah Sakit

Beberapa korban di bawa ke RS Petro Kimia, beberapa lagi ke RS Citra Medika Kecamatan Tarik dan beberapa lagi ke RS Emma Kota Mojokerto.

Sementara korban meninggal dievakuasi ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto dan RSI Sakinah Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Kecelakaan bus rombongan pariwisata itu terjadi di Jalan Tol Mojokerto Surabaya KM 712, tepatnya di Desa Canggu, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto pagi hari ini, sekitar pukul 06.20 WIB.

 

Jumlah korban tewas bertambah kecelakaan bus rombongan pariwisata itu dibenarkan KBO Satlantas Polresta Mojokarto, Iptu Sukaren.

“Korban meninggal diperkirakan lebih dari 10 orang. Kisaran 13 sampai 15. Tapi ini masih kita pastikan,” ungkap Sukaren, seperti dilansir dari Pojoksatu.

Kecelakaan maut itu diawali saat bus pariwisata nopol S 7322 UW tiba-tiba menabrak papan plang pemberitahuan jalan tol.

Bangkai bus juga sedang dilakukan evakuasi sejak sekitar pukul 09.30 WIB.

Akibat kecelakaan bus rombongan pariwisata itu, lajur Tol Mojokerto di jalan di sekitar lokasi sempat mengalami kemacetan. (yud/rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: