Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Sumo, 11 Orang Tewas

Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Sumo, 11 Orang Tewas

Bus pariwisata Ardiansyah yang mengalami kecelakaan di Tol Sumo, Senin (16/5). foto: istimewa--

MOJOKERTO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) hari ini, Senin, 16, Mei 2022. Dikabarkan 11 orang tewas yang merupakan penumpang bus pariwisata.

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com, kejadian kecelakaan di Tol Surabaya Mojokerto atau Sumo hari ini, terjadi di Km 712.400 A.

Bus dengan plat nomor S 7322 UW tersebut menabrak tiang VMS dan mengalami kerusakan parah. Adapun petugas telah berada di lokasi kecelakaan Tol Sumo pagi hari ini.

Diketahui jumlah penumpang bus pariwisata  sebanyak 25 orang, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.20 WIB. Adapun korban luka dan meninggal dunia belum diketahui identitasnya.

Dari video yang diterima radarcirebon.com, terlihat posisi akhir bus berada di sebelah kiri jalan dan terguling ke arah kiri.

Sedangkan bagian depan bus menabrak tiang VMS dan menyebabkan kerusakan parah pada body depan.

Barang-barang penumpang juga berserakan di jalanan diduga akibat benturan tersebut.

Kecelakaan Tol Sumo Pagi Hari Ini

Dilansir dari informasi iCSi Rescue, kecelakaan tunggal terjadi pagi hari ini, di Tol Sumo, sekitar pukul 06.20 WIB.

Bus plat nomor S 7322 UW melaju dan mengalami kecelakaan di KM 712 + 400 A, Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Diduga, sopir bus mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan menyebabkan terjadinya kecelakaan tunggal.

Petugas telah mengerahkan unit evakuasi sebanyak 2 ambulans PMI. 1 unit ambulans RS Kamar Medika, 1 Unit Ambulans Relawan.

Kemudian 2 unit Ambulan RS Citra Media. Untuk data korban dan kondisi lainnya, masih menunggu rilis dari pihak kepolisian.

Beberapa korban di bawa ke RS Petro Kimia, beberapa lagi ke RS Citra Medika Kecamatan Tarik dan beberapa lagi ke RS Emma Kota Mojokerto.

Sementara korban meninggal dievakuasi ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto dan RSI Sakinah Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. (yud/rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: