Jamu Burnley, Tottenham Hotspur Menang Tipis

Jamu Burnley, Tottenham Hotspur Menang Tipis

Pemain Tottenham merayakan gol di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (15/5). (foto: @hotspur)--

LONDON, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 saat menjamu Burnley dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (15/5) malam WIB.

Gol penalti Harry Kane menjelang berakhirnya babak pertama membantu Spurs mengantongi tiga poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris seperti dilansir dari Antara.

Kemenangan itu membuat Tottenham naik ke peringkat ke-4 dengan 68 poin, unggul dua poin dari Arsenal di tempat ke-5. Burnley menempati peringkat 18 dengan 34 poin, tertinggal dua angka dari Leeds yang di luar zona degradasi.

Harry Kane nyaris bikin gol pada menit ketiga. Sayang sontekannya menyambut umpan Sessegnon di depan gawang kurang cepat dan diamankan kiper Nick Pope.

Pada 10 menit pertama, Spurs mengurung Burnley dan tim tamu coba terus bertahan dengan rapat. Spurs memiliki peluang emas pada menit ke-13, Kane menyundul umpan lambung dari Lucas Moura di depan gawang. Namun, Pope kembali melakukan penyelamatan.

Ben Davies melakukan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-15. Tapi bola masih mengarah ke Pope dan mudah diamankan.

Dua menit kemudian, Emerson Royal melepaskan tembakan keras dari jarak jauh. Namun, Spurs masih sulit untuk menaklukkan Pope.

Pada menit ke-27, Burnley balas menekan lewat serangan balik. Cornet berhasil menerima umpan terobosan dan melepaskan sepakan dari sudut sempit. Sayangnya, Hugo Lloris masih bisa menepisnya.

Spurs terus lakukan tekanan sampai lima menit akhir babak pertama. Namun, belum ada yang membuahkan gol.

Drama di menit akhir babak pertama. Wasit menunjuk titik putih setelah Barnes terlihat mengubah arah bola menggunakan tangannya ketika berduel dengan Sanchez saat kemelut dari situasi tendangan sudut.

Burnley sempat layangkan protes karena waktu babak pertama sudah habis. Pope bahkan dikartu kuning karena protes berlebihan. Wasit tetap memberikan penalti setelah melihat VAR.

Harry Kane maju jadi eksekutor penalti dan menendang bola ke pojok kanan gawang hingga membuat Pope tidak berkutik. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Spurs.

Burnley langsung menekan saat babak kedua baru berjalan lima menit. Sayang, sundulan bek Nathan Collins masih melambung.

Pada menit ke-56, Harry Kane mengklaim penalti setelah sepakannya terlihat mengenai badan Charlie Taylor. Wasit tidak memberikan penalti karena tangannya berada dalam posisi tidak aktif, dekat dengan badan.

Son Heung-min nyaris bikin gol buat Tottenham Hotspur pada menit ke-65. Menerima umpan tarik dari Sessegnon, tembakan Son ke tiang dekat dapat dimentahkan Pope.

Harvey Barnes hampir mencetak gol pada menit ke-68. Tembakan penyerang Burnley sudah melewati jangkauan Lloris. Namun, bola masih mengenai tiang gawang.

Sampai peluit panjang berbunyi, Burnley gagal menyamakan kedudukan dan skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Spurs. (antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: