Duel Hidup Mati Kontra Myanmar

Duel Hidup Mati Kontra Myanmar

Vietnam raih medali emas usai kalahkan Thailand 1-0. Foto: Seagames Instagram--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES,CO.ID– Timnas U-23 Indonesia sempat menduduki puncak klasemen sementara Grup A sepak bola SEA Games 2021. Itu setelah tim asuhan Shin Tae-yong mencukur Filipina dengan skor 4-0, Jumat (13/5) sore WIB.

Namun, posisi puncak yang diduduki Indonesia hanya bertahan sekitar 3 jam. Pasalnya, Vietnam mampu mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar setelah duel Indonesia vs Filipina. Gol tunggal kemenangan Vietnam dicetak oleh Do Hung Dung pada menit 76.

Kemenangan itu membawa Vietnam ke puncak klasemen sementara Grup A dengan 7 angka. Indonesia tergusur ke posisi kedua dengan 6 poin. Sedangkan Myanmar berada di posisi ketiga dengan 6 angka. Indonesia unggul selisih gol dari Myanmar sehingga berhak di atas Myanmar. Vietnam, Indonesia, dan Myanmar sama-sama telah memainkan 3 laga.

Kendati tergusur ke posisi kedua, kans Indonesia melaju ke semifinal tetap terbuka. Seperti diketahui, juara dan runner-up grup berhak melaju ke semifinal. Berdasar itu, laga Indonesia melawan Myanmar pada Minggu (15/5) merupakan pertandingan hidup dan mati bagi kedua tim. (jpg/jawapos/detik/md)

Klasemen Sementara Grup A Sepak Bola SEA Games 2021


Hasil Pertandingan
13 Mei 2022
Filipina 0-4 Indonesia (Ridwan 18, Rizky 44, Egy Maulana 74, Marselino 85-p)
Myanmar 0-1 Vietnam (Do Hung Dung 76)

Jadwal Pertandingan
15 Mei 2022
Indonesia vs Myanmar
Timor Leste vs Vietnam

Sumber: