Perempat Final Uber Cup 2022, Bilqis Lawan Pemain Ranking 9 Dunia

Perempat Final Uber Cup 2022, Bilqis Lawan Pemain Ranking 9 Dunia

Tunggal Putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto : dok.pbsi--

BANGKOK, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Indonesia akan menghadapi juara bertahan China pada perempat final Uber Cup 2022, Kamis (12/5) pagi WIB. Susunan pemain kedua tim sudah dirilis sejak Rabu malam.

Pada laga perempat final Uber Cup 2022 ini, Indonesia kembali menurunkan Bilqis Prasista yang kemarin membuat kejutan dengan menaklukkan tunggal putri ranking satu dunia, Akane Yamaguchi.

Jika pada laga lawan Jepang kemarin, Bilqis dimainkan sebagai tunggal pertama, kali ini putri pasangan legenda bulu tangkis Indonesia, Joko Supriyanto dan Zelin Resiana itu jadi tunggal kedua.

Yah, Bilqis Prasista akan tampil pada partai ketiga dengan menghadapi He Bingjao

Secara peringkat, Bilqis dan He terpaut jauh. Pemain Indonesia berusia 18 tahun itu adalah peringkat 333 dunia, sementara He Bingjao tercatat sebagai tunggal putri ranking 9 dunia.

Namun demikian, pecinta bulu tangkis Indonesia tentu berharap Bilqis kembali membuat kejutan dan menyumbang angka bagi tim Uber Indonesia pagi ini.

Adapun di partai pertama, Indonesia mengandalkan Komang Ayu Cahya Dewi. Pemain ranking 203 dunia itu akan menantang tunggal putri ranking 3 dunia, Chen Yu Fei.

Untuk ganda pertama Indonesia dipercayakan kepada Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahya Pratiwi.

Febriana/Amalia merupakan ganda putri ranking 103, yang akan menghadapi ganda ranking satu dunia, Chen Qing Chen / Jia Yifan.

Ganda kedua Indonesia adalah Nita Violina Marwah / Lanny Tria Mayasari.

Nita/Lanny akan tampil pada partai keempat dengan menghadapi Huang Dong Ping/Zheng Yu. Ini adalah duel ganda ranking 1.475 melawan peringkat 141 dunia.

Pada partai kelima, kubu Indonesia menyiapkan tunggal putri Siti Sarah Azzahra (ranking 661) yang akan meladeni Wang Zhiyi (ranking 15).

Meski secara peringkat, China di atas kertas sangat difavoritkan lolos ke semifinal, namun para Srikandi Indonesia pastinya akan berjuang maksimal untuk mengalahkan sang juara bertahan.

Jadi terus dukung, doakan dan jangan lupa saksikan pertandingan perempat final Uber Cup 2022 antara Indonesia vs China mulai pukul 09.00 WIB Kamis pagi ini.(fat/pojoksatu)

Sumber: