Realisasi Anggaran Dumisake Masih Nol, Sekda Sudirman Bilang Begini

Realisasi Anggaran Dumisake Masih Nol, Sekda Sudirman Bilang Begini

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Realisasi anggaran program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake) masih nol hingga pertengahan Mei ini. 

Padahal program ini merupakan andalan Gubernur Jambi Al Haris dan Wagub Abdullah Sani. Atas catatan buruk ini Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman mengingatkan seluruh OPD untuk mengejar realisasi Dumisake yang dicanangkan oleh Gubernur Jambi Al Haris.

Sudirman mengatakan harusnya seluruh OPD bekerja sama untuk mengeroyok masyarakat yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar dapat diberikan bantuan.

"Jangan sampai OPD itu bekerja mandiri. Semua OPD harusnya bersinergi agar program yang diberikan masing-masing OPD saling terkoneksi," ujar Sudirman (11/5).

Sekda menyatakan harusnya program ini terintegrasi, satu keluarga miskin diberikan berbagai bantuan.

Misalnya, bedah rumah, bantuan modal usaha, beasiswa untuk anaknya yang masih bersekolah, dan lainnya.

"Jadi paling tidak jika itu kita keroyok dengan sasaran yang sama, selama satu tahun masyarakat miskin itu sudah tak masuk jadi keluarga miskin lagi," jelasnya.

Cara tersebut menurut Sekda adalah yang diinginkan Gubernur Al Haris. "Untuk itu kita imbau semua OPD untuk mengejar realisasi Dumisake ini," sebutnya. (aba)

Sumber: