Libas Newcastle 5-0, City Semakin Dekat ke Trofi Juara

Libas Newcastle 5-0, City Semakin Dekat ke Trofi Juara

--

MANCHESTER, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Manchester City semakin dekat dengan trofi juara Liga Inggris musim 2021/22 sekaligus mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.Itu setelah pada pekan ke-36 Premier League, Man City melibas Newcastle United lima gol tanpa balas.

Bertanding di Etihad Stadium, Manchester City bermain menyerang dengan misi meraih kemenangan untuk menggusur kembali Liverpool di puncak klasemen.

Di awal laga, Newcastle sempat mengancam gawang Man City. Tapi sundulan Chris Wood masih bisa ditepis kiper City, Ederson.

The Citizen membuka pesta gol ke gawang Newcastle pada menit ke-19, ketika umpan sundulan Joao Cancelo diteruskan Raheem Sterling juga dengan sundulan untuk menaklukkan Martin Dubravka.

Unggul 1-0 tak membuat Man City mengendurkan serangan. Mereka terus menggempur pertahanan tim tamu.

Hasilnya pada menit ke-38, Aymeric Laporte menggandakan keunggulan City setelah menyambar bola pantul. 2-0 untuk Manchester Biru.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-61, Rodri membawa Man City unggul 3-0 setelah sundulannya menyambut umpan sepak pojok Kevin de Bruyne sukses mengoyak gawang The Magpies. Man City 3, Newcastle 0.

Newcastle mendapat peluang emas memperkecil ketinggalan pada menit ke-83. Callum Wilson berada dalam posisi one on one dengan Ederson, tapi sepakan Wilson masih bisa digagalkan kiper City.

Phil Foden ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90, usai meneruskan umpan De Bruyne. Man City menjauh 4-0.

Pesta gol anak asuh Pep Guardiola ditutup oleh gol kedua Sterling setelah menerima umpan Jack Grealish. Man City menang 5-0 atas Newcastle.

Kemenangan yang membawa The Citizen kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 86 poin. Unggul tiga angka dari Liverpool.

Dengan tiga laga tersisa, peluang Man City cukup besar untuk jadi kampiun.(fat/pojoksatu)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: