Tegangan Listrik RSUD Lemah

Tegangan Listrik RSUD Lemah

Dewan Panggil PLN Cabang Bungo

MUARA TEBO – Lemahnya tegangan listrik di RSUD STS Kabupaten Tebo menyebabkan semua peralatan tidak berjalan dengan maksimal. Hal tersebut juga berdampak pada pelayanan terhadap pasien yang ada.

Menanggapi permasalahan ini, Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Agus Rubyanto, mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit dan pihak PLN dan siap untuk memberikan anggaran pemasangan travo tersendiri pada RSUD tersebut.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit terkait permasalahan ini. Dan pemasangan travo sudah bisa dianggarkan sebagai solusinya,”ujarnya kepada harian ini.

Akan tetapi, dari hasil koordinasi dengan PLN, bukan hanya travo saja yang menjadi kendala, melainkan tegangan arus listrik untuk wilayah Kabupaten Tebo memang lemah.

“Meskipun untuk RSUD sudah secara khusus dipasang travo, namun tegangan arus listrik yang lemah akan tetap bisa mengganggu. Ini dikarenakan kecilnya kabel TM yang ada,” ujarnya lagi.

Agar tegangan listrik untuk wilayah Kabupaten Tebo ini normal,  setidaknya kabel TM harus diganti dengan yang lebih besar.

“Maka dari itu, kita akan memanggil  PLN Cabang Bungo kembali untuk mencarikan solusi terkait hal tersebut,”tukasnya.

(fad)

Sumber: