Disdik Rawan Main Uang

Disdik Rawan Main Uang

MUARA BUNGO – Bupati Bungo H. Sudirman Zaini mengeluarkan peringatan keras kepada bawahannya. Ia mengancam akan mencopot kepala dinas dan kepala badan yang bermain uang.

“Kalau kepala dinasnya tidak mampu akan saya tindak dan saya ganti,” tegas bupati ketika memberikan arahan dalam acara halal bihalal KNPI Bungo, Kamis (30/8).

Ketegasan bupati tersebut menjurus kepada permainan kepala dinas yang sering memeras bawahannya dengan meminta uang agar permohonan pindahnya dipenuhi.

 “Tidak dibenarkan pemerasan terhadap pegawai seperti mau pindah bayar dulu dan lain sebagainya. Saya tidak akan mentolerir hal semacam itu,” kecam bupati lagi.

           “Permainan uang seperti sering menjadi prakteknya di lapangan. Hal semacam ini tidak akan saya benarkan sama sekali, kepala dinasnya langsung saya ganti dengan yang lain kalau ini terjadi,” tegas bupati lagi mengingatkan.

          Menurut bupati, dinas pendidikan dan dinas kesehatan adalah dua tempat yang sering mempraktekkan hal semacam itu.

          “Dinas Kesehatan dan dinas pendidikan adalah tempat mangkalnya. Ini yang kita tertibkan,” beber bupati.

          “Apakah bapak dan ibu sekalian dukung keinginan pemerintah ini? Tanya bupati kepada ratusan tamu undangan pada acara kemarin. Sontak hal ini mendapat sambutan hangat dan ucapan “setuju” dari para tamu undangan.

(ari/jenn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: