Bungo Bangun Tujuh Jembatan

Bungo Bangun Tujuh Jembatan

MUARABUNGO- Keluhan masyarakat tentang transportasi kini terjawab sudah. Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), Pemkab Bungomembangun tujuh jembatan. Tiga jembatan gantung untuk pejalan kaki dan roda dua, empat jembatan beton yang bisa dilalui kendaraan roda empat.

    PPTK Pembangunan Jembatan Dinas PU Bungo, Yunardi BE kepada Jambi Ekspres Rabu (29/8) mengatakan, tiga jembatan gantung yang dibangun di tiga titik lokasi sudah mulai dikerjakan. Sementara empat jembatan beton di empat titik lokasi, diantaranya sudah ada pengerjaannya yang hampir selesai.

    Jembatan gantung kata dia, lokasinya di Dusun Sirih Sikapur Kecamatan Jujuhan, Teluk Kecimbung Kecamatan Tanah Tumbuh dan Sungai Gurun Kecamatan Pelepat. Sedangkan jembatan beton poros desa lokasinya di Bedaro Kecamatan Bathin VII Muko-Muko, Sungai Aburan Kecamatan Kuamang Kuning. Sementara jembatan beton penghubung jalan Kabupaten, berlokasi di Sungai Kedondong Kecamatan Pelepat Ilir dan Sungai Meregeh Kecamatan Bathin III Ulu.

    “Kalau untuk jembatan gantung pengerjaanya baru di mulai. Kalau jembatan betton sudah lama, ada yang pengerjannya sudah hampir siap,” kata Yunardi.

(cr1)

 

 

Sumber: