Sekda Merangin akan di Nonjobkan

Sekda Merangin akan di Nonjobkan

MERANGIN - Jabatan yang diemban sebagai Sektretaris Daerah (Sekda) Merangin akan segera digantikan.

Kabar bakal digantinya Sekda Merangin, Khafied Moein, bukan sekedar isapan jempol semeta. Pasalnya, Senin (27/8) kemarin di ruang bupati, Bupati Merangin Drs. H Nalim SH MM tidak menepiskan kalau kabar Sekda Merangin akan segera di gantikan, untuk pengatinya sementara belum bisa dipastikan.

        Adapun alasan khafied akan digantikan, karena Khafied akan mencalonkan diri sebagai orang nomor dua di Kabupaten Merangin yang akan berdampingan dengan Al Haris untuk pilkada pada 2013-2018 mendatang. ‘’Agar lebih focus, saya selaku bupati tidak bisa untuk menghalang halangi setiap PNS yang akan ikut di Pilkada mendatang. Silakan saja tidak ada yang melarang selagi mampu,’’ ujarnya.

            Berkemungkinan besar, katanya, pelantikan akan dilaksankan pada September 2012. ‘’Sampai saat ini (kemarin) surat persetujuan dari gubernur Jambi masih belum turun,’’ katanya.

            Bupati belum bisa untuk memberikan keterangan siapa orang yang akan mengantikan posisi Khafied apa itu defenitif atau sementara. Namun dari impormasi yang diperoleh koran ini, besar kemungkinan jabatan Sekda berkemungkinan besar adalah Kepala BKD, Suhaibi, atau Asisten II, Suhaimi Surah. Namun yang jelas sejauh ini belum ada kebenaran yang bisa dipastikan untuk penganti posisi Sekda Merangin.

(cr2)

Sumber: