>

Peraih Emas PON Ditunggu Rp 150 Juta Plus Insentif Rp 5 Juta/Bulan

Peraih Emas PON Ditunggu Rp 150 Juta Plus Insentif Rp 5 Juta/Bulan

JAMBI - Pemprov Jambi telah menyiapkan bonus khusus untuk para atlet yang meraih medali di PON XVIII/2012. Bonus berupa uang tunai Rp 50 juta hingga Rp 150 juta.

Ketua Kontingen Jambi, Syahrasaddin kemarin menegaskan Pemprov Jambi akan memberikan bonus Rp 150 juta buat atlet yang bisa menyumbang medali emas. Sedangkan buat peraih perak, uang tunai Rp 75 juta telah menunggu. Tak ketinggalan peraih perunggu juga akan mendapat bonus Rp 50 juta.

\"Kami ingin mengembalikan kejayaan olahraga Jambi. Selain bonus, pemerintah juga telah menyiapkan insentif buat para atlet dan pelatih yang berhasil menyumbang medali untuk Jambi,\"bebernya.

Insentif yang berlaku PON to PON ini bernilai Rp 5 juta untuk peraih medali emas. \"\"Insentif ditujukan agar para atlet dan pelatih bisa menjaga konsistensi prstasi mereka guna mempersembahkan prestise buat Jambi di bidang olahraga,\"sambungnya.

Mengenai persiapan kontingen PON sendiri, Sekdaprov mengatakan telah 100 persen siap. Bakan sejak beberapa bulan lalu, beberapa cabang olahraga juga telah lebih dulu berada di venue tempat bertanding mereka. Dayung adalah cabang pertama yang lebih dulu beradaptasi dengan venuenya.

                Lebih jauh Syahrasaddin mengungkapkan bahwa target 11 emas kini dipatoknya. Kesebelas medali emas itu diharapkan bisa disumbangkan dari 10 cabang olahraga. Sementara cabang lainnya pada PON kali ini juga diharapkan terus memberikan prestasi terbaiknya. Sebab PON kali ini adalah sebagai dasar untuk menentukan cabang super prioritas, prioritas dan non prioritas untuk program jangka panjang Merpati Emas 2016.

(tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: