Parkir Ajukan Barier Gate

Parkir Ajukan Barier Gate

Dalam APBDP Kota Jambi 2012

JAMBI- Kantor Pengelola Parkir mengajukan barier gate atau palang pintu parkirdalam anggaran APBDP Kota Jambi tahun 2012.

Menurut Kepala Kantor Pengelola Parkir Kota Jambi, Mulyadi, barier gate merupakan fasilitas yang diprioritaskan oleh Kantor Pengelola Parkir.

 “Yang prioritas menurut kita, yang jelas untuk pengadaan barrier gate. Artinya, kita mengganti sistim lama, yang masih manual dengan sistim yang lebih canggih,” ungkapnya.

Dirinya menilai, dengan adanya barier gate nantinya, akan bisa meminimalisir kebocoran dari sektor parkir. “Yang tak bayar memang tak bisa masuk. Kecuali mereka mempunyai stiker langganan, itu nanti pakai hologram yang ada hak patennya. Itu sudah dibuat, tak bisa dibohongi lagi,” tegasnya.

Dikatakannya, sistim penerapan dari barier gate itu, saat akan memasuki lokasi pasar dengan melewati barier gate akan mengambil karcis. “Nanti akan bayar di pintu keluar. Itu sudah ada nanti jalurnya, sudah disiapkan semua. Namun yang perlu diantisipasi jalan tikus agar tak ada kebocoran. Nanti akan ada petugas yang menggiring, mengarahkan keluarnya dimana,” ungkapnya.

Barier gate itu akan di pasang di lima titik di kawasan pasar, yakni ni di kawasan depan Simpang Bata, depan Kristin, dekat Jumbo Pasar, di depan Kantor Pengelola Parkir dan di depan Ramayana.

“Dananya Rp 700 juta kurang lebih. Sudah diajukan di APBDP, mudah-mudahan disetujui. Banggar sepertinya setuju semua,” katanya.

Untuk satu barier gate, diungkapkannya, dana yang dibutuhkan sekitar Rp 100 juta lebih. “Dan di dalam dana Rp 700 juta itu juga ada untuk bintek dan biaya perencanaan juga. Bukan untuk pengadaan saja,” ungkapnya.

Pengadaan barier gate itu sendiri, disebutkannya, akan dilakukan melalui tender. “Nanti setelah anggaran disahkan, kita bikin RKA dan dievaluasi Provinsi. Setelah dikembalikan ke kita dari Provinsi, baru kita ajukan ke LPSE dan ditender disana. Target kita, awal tahun 2013 per 1 Januari bisa berjalan,” pungkasnya.

(wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: