>

Tim Polo Putri Jambi Kalah Telak

Tim Polo Putri Jambi Kalah Telak

PEKANBARU - Laga perdana tim polo air putri Jambi belum maksimal. Menghadapi Sumsel, anak-asuh Olsen Tiger ini kalah telak.

Bermain di kolam renang Kalin Juhang Pekanbaru, Nola cs dipaksa menyerah 4-14  Sabtu (8/9).Kapten tim polo air putri Jambi, Nola, usai pertandingan mengakui bahwa kekalahan melawan Sumsel bukan kegagalan. Apalagi ini masih laga perdana. 

\"Biasanya ketika Jambi bertanding melawan Sumsel, Sumsel selalu berhasil meraih poin di atas 20, tapi hari ini poin mereka cuma 14,\" katannya. 

Hari ini, tim putri Jambi akan menghadapi tim Jawa Barat. 

Kabid Binpres Pengprov PRSI Jambi, Olsen Tiger, mengatakan masih ada kelemahan yang harus diperbaiki. 

\"Pasing-pasing anak-anak masih harus banyak diperbaiki,\"tuturnya. Meski begitu, ia masih optimistis bisa membawa timnya meraih kemenangan. 

Dan memang di laga kemarin tim Sumsel terlihat terlalu perkasa buat Jambi. Maklum saja tim ini juga yang menjadi tim Merah Putih waktu berlaga di SEA Games baru lalu. 

Sejak menit awal babak pertana, Jambi langsung tertekan. Sumsel terus merangsek menekan pertahanan Jambi. Akibatnya, Nola cs tidak bisa berbuat banyak untuk mengimbangi permainan lawan, apalagi mengembangkan serangan.Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Polo Air, Akmal Famaura, bahwa, pada hari H pelaksanaan kegiatan, permasalahan yang dikeluhkan oleh kalangan atlet dan ofisial sudah terselesaikan. 

\"Memang kemarin ada keluhan soal kolam pemanasan yang belum sesuai dengan ketentuan, tetapi pada hari ini (kemarin) standar kelengkapan untuk pertandingan kelas nasional sudah terpenuhi hari ini,\" jelasnya. 

Dihubungi terpisah, Ketua Wasit Juri Polo Air, Maidson, mengatakan, cabor  polo air menurunkan sekitar 20 wasit. 

\"Untuk tim wasit semuanya berjumlah 20 orang yang terdiri dari wasit-wasit berskala nasional maupun yang pernah memimpin pertandingan tingkat Asia,\" paparnya. 

Selain menurunkan wasit dari dalam negeri, pihaknya juga menurunkan tiga wasit dari mancanegara yaitu dua wasit dari Singapura dan satu wasit dari.

 \"Wasit asing ini bertujuan untuk menjaga netralitas serta menjunjung tinggi sportifitas,\" ungkapnya.

(tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: