>

Garuda Muda Tersungkur

Garuda Muda Tersungkur

JAKARTA  - Tim Indonesia U-22 harus menelan pil pahit atas kekalahannya dengan skor 0-1 dari Malaysia U-22 pada pertandingan SCTV Cup tadi malam. Meski Indonesia tampil oke di awal-awal babak pertama, namun penyelesaian akhir skuat besutan Aji Santoso itu tak berujung gol.Sebuah insiden terjadi di menit ke-37 kala Nazirul Alim menjatuhkan Hendra Bayauw di kotak terlarang. Tetapi wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran, sehingga pertandingan tetap dilanjutkan.

Tiga menit menjelang babak pertama berakhir, operan pemain Indonesia di daerah pertahanan direbut oleh Reuben. Ia lantas melepaskan tendangan keras kaki kanan di ujung kotak penalti. Bola melesak ke pojok kanan atas gawang Indonesia tanpa bisa dihalau oleh Aji Saka. Skor 1-0 untuk keunggulan Malaysia bertahan sampai babak pertama selesai.Di babak kedua, Malaysia mendapatkan beberapa peluang emas. Tim arahan Ong Kim-Swee itu sempat dua kali membobol jala Indonesia, tetapi dua kali gol itu dianulir lantaran pemain Malaysia dinilai asisten wasit berada dalam posisi offside. Nico Malau sempat melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti Malaysia di menit 49. Tetapi, laju bola masih lemah dan mudah dijinakkan kiper Izham Tarmizi.

Di pertengahan babak kedua, Riyanto sempat mendapatkan peluang. Ia menerima bola di sisi kanan pertahanan Malaysia, menahan bola sejenak, lalu melepaskan tendangan kaki kiri. Hasilnya? Bola masih melambung di atas mistar gawang.Indonesia terus menekan menjelang babak kedua berakhir. Tetapi, tak ada satu pun peluang yang berhasil diselesaikan dengan baik. Skor akhir: Indonesia 0-1 Malaysia.

(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: