SUZUKI

Mayat Amir Hamzah Ditemukan

Mayat Amir Hamzah Ditemukan

Diduga Korban Pembunuhan

SAROLANGUN - Masyarakat Desa Lidung, Kecamatan Sarolangun dihebohkan dengan adanya penemuan mayat seorang tukang ojek kemarin pagi (09/9), sekitar pukul 08.30 WIB. Mayat korban pembunuhan ditemukan pertama kalinya oleh Hermanto dan Hamidah (pasangan suami istri) yang merupakan pekerja harian bidang pemanenan PT. Krisna Duta Agrindo (PT. KDA) cabang Sarolangun. Penemuan mayat ini di lokasi perkebunan kelapa sawit milik PT. KDA di jalan 1 - 2 Blok A lokasi 2. Kondisi mayat dalam keadaan tengkurap dengan masih memakai baju lengkap, jaket kulit, helm, dompet dan HP milik korban.

Berdasarkan identitas korban yang ditemukan di dalam dompetnya, korban bernama Amir Hamzah, kelahiran Medan 31 Desember 1985 dengan alamat Jalan Lintas Jambi - Kuala Tungkal, Simpang Tuan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kasat Reskrim Polres Sarolangun AKP. Sahlan Umagapi yang didampingi Kapolsek Sarolangun AKP. Suharta saat dikonfirmasi koran ini mengatakan, pihaknya baru mengetahui adanya penemuan mayat sekitar pukul 08.30 Wib di areal perkebunan sawit di jalam 1-2 blok A lokasi 2 desa Lidung kecamatan Sarolangun. Kondisi mayat ditemukan dalam keadaan tengkurap di dalam parit.

 \" Kondisi mayat masih utuh, mayat diduga korban pembunuhan dan lokasi ditemukannya mayat diduga bukan tempat eksekusi pembunuhan,\"ujar Sahlan.

Sahlan menambahkan saat dilakukan visum di TKP oleh Dokter Puskesmas Sarolangun, ada bekas tusukan senjata tajam pada bagian punggung sebelah kiri.
Saat ini kita lagi mencari alamat dan keluarga dari korban ini. \"Sesuai dengan alamat pada STNK motor yang ditemukan di TKP dengan nomor polisi BH 3332 SS mudah - mudahan keluarga korban dapat kita ketahui secepat mungkin,\"terang Sahlan.

Untuk pengembangan kasus dugaan pembunuhan ini, kita akan lakukan penyidikan terlebih dahulu berdasarkan STNK yang bukan nama korban yang kita temukan di TKP.

(cr3/jenn)

Sumber: