Depan SPBU Sugai Buluh, Jalan Rusak

Depan SPBU Sugai Buluh, Jalan Rusak

MUARABULIAN - Penyeselaian infrastruktur ternyata belum juga terealisasi sepenuhnya sampai sekarang. Hal ini terlihat dari masih banyaknya terdapat jalan rusak dan berlobang di beberapa daerah khususnya di Batanghari. Salah satu jalan yang rusak itu, terjadi di depan SPBU Desa Sungai Buluh, Kecamatan Marobulian, Kabupaten Batanghari.

Jalan ini secara rutin selalu dilalui truk-truk besar, dan selalu rutin ditempuh oleh baik itu roda dua, maupun roda empat. ‘’Kami sangat menyayangkan sekali sampai saat ini belum ada juga pengerjaan jalan di sini, yang kami takutkan di sini sering terjadi kecelakaan karena pengguna jalan saling berebutan untuk mengisi minyak honda dan mobil, dan juga mengambil posisi jalan yang bagus,’’ ujar Andi, warga Desa Sungai Buluh, Marobulian, kemarin.

 Jalan rusak dan berlobang ini, katanya, sangat parah sekali ketika musim kemarau melanda akhir-akhir ini. ‘’Seakan sudah menjadi makan sehari-hari ketika jalan dilewati truk dan kendaraan lain warga di sekitar maupun pengguna jalan harus menutup hidung untuk menghindari gangguan pernafasan akibat debu yang sangat pekat,’’ tuturnya.

Amril, warga setempat menambahkan, walaupun untuk jangka waktu yang singkat belum ada efeknya untuk kesehatan, tapi dengan situasi yang seperti ini sangatlah mengkhawatirkan sekali. ‘’Terutama untuk pengguna kendaraan bermotor ketika harus berhempetan dengan truk dan kendaraan besar lainnya debu sangat pekat sekali,’’ ujarnya.

(cr6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: